Ketika Alif Turiadi Kunjungi Petani di Desa Buana Jaya

Jumat 06-10-2023,17:15 WIB

Kukar, nomorsatukaltim- Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Alif Turiadi, berkomitmen untuk membantu petani di Desa Buana Jaya dalam mencapai kesejahteraan.

Dalam kunjungannya ke Desa Buana Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, beberapa waktu lalu, Alif Turiadi mendengarkan aspirasi warga terkait sektor pertanian. 

Salah satu aspirasi yang disampaikan adalah pembangunan jalan usaha tani dan penambahan sarana pertanian.

"Para warga menginginkan produksi pertanian meningkat, sehingga hasil panen mereka dapat dijual ke berbagai wilayah yang membutuhkan," ungkap Alif Turiadi kepada media, Jumat (6/10/2023).

Kondisi seperti itu, kata Alif, menjadi perhatian penting DPRD Kukar, mengingat kabupaten ini memiliki tujuan untuk menjadi penyedia pangan yang berkelanjutan di Kalimantan Timur.

Menurut Alif Turiadi, sektor pertanian di Desa Buana Jaya memiliki potensi yang besar. Oleh karena itu, pihaknya akan berjuang untuk mendapatkan anggaran yang cukup guna meningkatkan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Kami akan membahas hal ini lebih lanjut di komisi masing-masing dan mengajukannya ke Badan Anggaran (Banggar) untuk mendapatkan alokasi anggaran yang sesuai," jelasnya. (*/adv/dprdkukar_23)

 

Kategori :