Dispora Kukar Beberkan Serangkaian Perlombaan Seru Oktober Ini

Kamis 05-10-2023,15:36 WIB


banner diskominfo kukar--

Kukar, nomorsatukaltim- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar telah merilis jadwal serangkaian kompetisi olahraga yang akan berlangsung pada 7-8 Oktober 2023. 

Acara ini mencakup Jambore MTB Begodak Padang Huma, Bupati Cup Idaman XC Race, serta ajang kompetisi Push Bike yang sangat dinantikan.

Rangkaian kompetisi Dispora Kukar ini akan mempertemukan ratusan atlet berbakat dari berbagai wilayah di Kukar dan sekitarnya. 

Acara utamanya, Dispora Kukar akan mengadakan Jambore MTB Begodak Padang Huma yang kini memasuki edisi ke-10.

Itu akan diikuti oleh lebih dari 700 pesepeda dari seluruh Kalimantan Timur (Kaltim) dan akan dimulai dari halaman kantor bupati Kukar.

"Selain itu, XC Race BMX akan digelar di kompleks stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dengan para peserta bersaing sengit untuk merebut piala bergilir Bupati Kukar," kata Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Kamis (5/10/2023).

Tak hanya itu, kompetisi Push Bike yang pertama kali diperkenalkan di Kukar akan berlangsung di halaman kantor bupati. 

Aji Ali Husni menjelaskan bahwa sebelumnya, kompetisi Push Bike hanya terselenggara di luar Kukar.

"Ini adalah kesempatan pertama bagi generasi muda kita untuk berkompetisi. Sebelumnya, kompetisi Push Bike hanya diadakan di mal-mal besar," tambahnya.

"Agenda olahraga seperti ini akan terus kami perbarui dan kembangkan di tahun-tahun mendatang, mencakup Jambore, XC Race BMX, dan kompetisi Push Bike".

Selain rangkaian kompetisi sepeda, Dispora Kukar juga akan mengadakan kompetisi Fire Fighter secara bersamaan, sebagai ajang untuk mempererat hubungan dan berbagi pengetahuan antara relawan pemadam kebakaran di Kukar.

"Kami akan mengadakan kompetisi khusus untuk mereka, ini adalah tahun kedua setelah keberhasilan tahun sebelumnya," pungkasnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Kategori :