Kukar Kirim 33 Atlet ke Jepang, Ikuti Kejuaraan Kempo Dunia

Selasa 03-10-2023,15:46 WIB


banner -kominfo kukar-

Kukar, nomorsatukaltim- Sejumlah atlet asal Kutai Kartanegara (Kukar) bersama para pelatihnya, diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan Kempo Dunia di Tokyo, Jepang, mewakili Indonesia

Jumlahnya ada 33 atlet muda berusia 9 -16 tahun dan 6 orang pelatih dari Kukar telah berangkat ke Negeri Sakura itu, Selasa (3/10/2023). 

Pemkab Kukar merayakan momen ini sebagai bentuk dukungan nyata bagi bakat olahraga daerah mereka.

Pelepasan para atlet ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar dalam mendukung perkembangan olahraga, terutama di kalangan generasi muda. 

Partisipasi mereka dalam kompetisi dunia ini diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi atlet muda lainnya di daerah ini.

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, yang hadir dalam upacara pelepasan tersebut, menyampaikan harapannya bahwa para atlet ini akan memberikan yang terbaik dan membanggakan Kukar. 

Ia juga menyoroti pentingnya olahraga dalam mengatasi isu-isu yang mungkin tengah menjadi perbincangan di daerah ini.

"Kami percaya bahwa prestasi para atlet ini akan membanggakan Kukar dan berkontribusi positif pada pembangunan citra daerah kita," ujar Sunggono.

Selain itu, Sunggono juga mengatakan Pemerintah Kukar berharap bahwa kesuksesan para atlet ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda. 

Mereka juga diingatkan untuk menjaga kesehatan dan fokus pada pencapaian prestasi di tingkat internasional.

“Dengan mengirimkan atlet muda ke kompetisi dunia, ini menegaskan komitmen kami untuk mendukung olahraga lokal dan menciptakan peluang bagi bakat-bakat muda di Kukar,” pungkasnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Kategori :