DPRD Kukar Agendakan Reses Agustus 2023 Ini, Rasid: Sudah Dibahas Banmus

Jumat 11-08-2023,21:00 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kukar, nomorsatukaltim.com - Anggota DPRD Kutai Kartanegara mengagendakan sesi reses pada Agustus 2023 ini.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, mengungkapkan Badan Musyawarah (Banmus) telah membahas rencana pelaksanaan reses tersebut dan akan segera dilaksanakan.

Tujuan dari reses ini adalah memberikan kesempatan kepada anggota DPRD mengunjungi daerah pemilihannya masing-masing. Mendengarkan serta mencatat aspirasi dari masyarakat setempat.

"Kami ingin mendapatkan gambaran tentang perkembangan dan kebutuhan di wilayah masing-masing dapil," kata Abdul Rasid saat dikonfirmasi, Jumat (11/8/2023).

Rasid sendiri adalah anggota DPRD Dapil I. Mencakup Kecamatan Tenggarong. Di wilayah tersebut, terdapat total 12 kelurahan dan dua desa yang akan menjadi lokasi resesnya.

Pada sesi reses sebelumnya, Abdul Rasid telah mengunjungi Kelurahan Jahab, Kelurahan Melayu, dan Kelurahan Mangkurawang.

Di Kelurahan Jahab, mayoritas masyarakat bergerak di sektor pertanian, sehingga banyak dari mereka memerlukan pengembangan infrastruktur pertanian, seperti perbaikan saluran irigasi untuk meningkatkan produksi pertanian.

Di Kelurahan Melayu, kata dia, masyarakat meminta perbaikan infrastruktur perbaikan jalan gang, gorong-gorong, dan peningkatan kondisi jalan.

Terakhir, di Kelurahan Mangkurawang. Menurur Rasid, sebagian ibu-ibu mengusulkan adanya program pembinaan pemberdayaan perempuan.

Mereka menginginkan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan, seperti pelatihan pembuatan kue atau memasak.

Abdul Rasid berharap bahwa melalui program ini, pengetahuan dan keterampilan kaum perempuan dalam bidang kuliner dapat meningkat.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, setidaknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Abdul Rasid juga mengamati perbedaan aspirasi masyarakat di wilayahnya. Masyarakat perkotaan cenderung lebih mengharapkan pengembangan infrastruktur, sementara masyarakat pedesaan lebih mengusulkan pengadaan peralatan pertanian. (*/adv/dprdkukar_23)

Tags :
Kategori :

Terkait