Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua, PLN Group Bersinergi dengan Polda Kaltim

Selasa 17-08-2021,14:40 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Sebanyak 1.239 pegawai PLN group menerima vaksinasi COVID-19 dosis kedua yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Senin (16/8). Sebelumnya vaksinasi dosis pertama telah diberikan pada Senin (12/7) lalu.

Kegiatan ini merupakan program PLN Group yang bersinergi dengan Polda Kalimantan Timur.  General Manager PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhansyah menjelaskan, PLN sebagai salah satu bidang yang bergerak di sektor kritikal, perlu menerima vaksinasi COVID-19 agar dapat menjamin proses bisnis ketenagalistrikan untuk pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Kami mendukung penuh program vaksinasi COVID-19, hal ini untuk memastikan pegawai sebagai garda terdepan terlindungi dan memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga tetap dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkap Ramadhansyah.

Dengan pelaksanaan ini, jumlah pegawai PLN Group yang telah menerima vaksin hingga tahap kedua berjumlah 2.208 orang.

“Terima kasih kepada Polda Kaltim atas sinergi yang telah berjalan saat ini, kami berharap vaksinasi 100 persen kepada PLN seluruhnya dapat terlaksana,” jelas Ramadhansyah.

Meskipun telah memperoleh vaksin, Ramadhansyah mengingatkan seluruh insan PLN agar tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19  seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas yang tidak bersifat kedinasan.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol. dr.B. Djarot Wibowo menyampaikan kegiatan ini merupakan bukti kehadiran negara dalam percepatan penganggulangan COVID-19. Dan kegiatan ini menurutnya merupakan vaksinasi terbesar yang pernah dilaksanakan oleh Polda Kaltim. Dengan peserta sejumlah 3.500 orang. Dengan mayoritas pesertanya adalah dari pegawai PLN Group.

“Sesuai dengan arahan Kemenkes bahwa prioritas penerima vaksinasi adalah pelayanan publik, semoga ke depan di lingkungan PLN bisa tercipta herd immunity, sehingga PLN bisa menjamin keberlangsungan tugas pokoknya”, tutup Kombes Pol. dr.B. Djarot Wibowo. Adv/bob/ava

Tags :
Kategori :

Terkait