Dukungan terhadap Biden Kian Menguat

Kamis 08-10-2020,05:56 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Ketika para independen yang condong ke satu partai atau yang lain ditambahkan, hasilnya juga menunjukkan sedikit pergerakan: 53 persen pemilih terdaftar sekarang adalah Demokrat atau condong ke arah itu, 43 persen adalah Republikan atau condong ke arah itu. Dalam jajak pendapat bulan lalu, angka-angka itu adalah 52 persen Demokrat dan 42 persen Republik.

Pergeseran dalam jajak pendapat ini serupa dengan yang terlihat dalam jajak pendapat NBC News/Wall Street Journal yang dirilis Minggu (4/10) lalu, dilakukan setelah debat presiden. Tetapi sebelum Trump diagnosis virus corona. Jajak pendapat tersebut menunjukkan, debat itu mungkin telah membantu meningkatkan Biden.

Para pemilih yang mengatakan mereka menonton debat minggu lalu sebagian besar melihat Biden telah melakukan pekerjaan terbaik (57 persen), dengan hanya 26 persen yang mengatakan Trump melakukan yang terbaik.

Perlu dicatat, jajak pendapat bukanlah prediksi tentang bagaimana hasil pemilu pada akhirnya. Namun merupakan gambaran umum dari persaingan seperti saat ini.

Polling CNN dilakukan oleh SSRS 1-4 Oktober di antara sampel nasional acak dari 1.205 orang dewasa yang dijangkau melalui telepon rumah atau ponsel oleh pewawancara langsung. Termasuk 1.001 calon pemilih.

Hasil untuk sampel penuh memiliki margin kesalahan pengambilan sampel plus atau minus 3,3 poin persentase. Plus atau minus 3,6 poin untuk hasil di antara pemilih yang mungkin. (cnn/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait