Bisa Dipertanggungjawabkan

Rabu 30-09-2020,09:23 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Dijelaskannya, pemeriksaan lab adalah hasil pemeriksaan keadaan saat itu, sewaktu diuji oleh ahli patologi. Bahan hasil pemeriksaan tersebut harus dievaluasi oleh ahli paru yang sudah mengetahui perjalanan penyakit pasien dan perkembangan terapinya.

Diakuinya, beberapa kali rekan Sri Juniarsih melakukan koordinasi dengan pihaknya terkait obat yang digunakan oleh dirinya untuk mengobati pasien COVID-19.

“Ada beberapa kali rekan beliau konsul ke saya, namun hanya menanyakan obat-obatan saja, kalau mengenai perjalanan pengobatan saya tidak mengikuti,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, proses penelitian berkas cukup alot. Menguras waktu. Sekira dua jam lamanya. Pada akhirnya, KPU menyatakan berkas lengkap Sri Juniarsih dan Gamalis. Memenuhi syarat. Baik persyaratan calon maupun pencalonan. Sudah dibuatkan berita acara diterima.

“Selanjutnya, keduanya akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Balikpapan,” ucap ketua KPU Berau, Budi Harianto.

Berkas diterima, tapi belum final ditetapkan pasangan calon kepala daerah. Menunggu hasil pemeriksaan kesehatan. Secara jasmani dan rohani, serta terbebas dari penggunaan obat-obatan terlarang. Narkotika. Untuk menentukan, apakah memenuhi syarat atau tidak.

Pasangan RAGAM Pesona Berau melakukan tahapan pengecekan kesehatan di Balikpapan. Sesuai PKPU, bahwa dalam pengecekan kesehatan minimal dilakukan di rumah sakit tipe B.

“Ada tiga hari waktu normalnya untuk penetapan,” jelasnya.

"Jika dalam waktu hasil check up kesehatan keduanya belum keluar, pihak rumah sakit akan mengirimkan surat kepada kami, untuk meminta tambahan waktu," tambahnya.*/fst/jun/app

Tags :
Kategori :

Terkait