Konsultasi Melalui Disdukcapil Malaga Dangkita Kaparais

Rabu 23-09-2020,09:51 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Program Disdukcapil mengajak masyarakat dilakukan melalui zoom meeting.

Tanjung Redeb, Disway - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Berau melaksanakan kegiatan Disdukcapil Malaga Dangkita Kaparais. Atau Disdukcapil Mengajak Masyarakat (DMM). Diselenggarakan melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (21/9).

Kegiatan dipimpin Kepala Dinas Disdukcapil, David Pamuji. Dia menjelaskan, program itu adalah terusan dari program pusat, yaitu Capil menyapa masyarakat. Lalu diteruskan lagi melalui provinsi dan mengimbau setiap kabupaten melakukannya.

“Ini acara yang pertama kali kami lakukan. Ke depan akan dilakukan rutin 2 kali seminggu. Agar dialog dan pertanyaan masyarakat serta pelayanan menjadi lebih maksimal,” jelasnya, Selasa (22/9).

Dalam kegiatan ini dilakukan konsultasi antara masyarakat, perangkat kampung, kepala kampung, pihak kelurahan, pihak kecamatan, ketua RT dan beberapa OPD terkait.

Dalam dialog, membahas data yang tidak singkron dalam beberapa dokumen. Seperti akta kelahiran dengan ijazah. Selain itu, banyak masyarakat yang belum memiliki dokomen kependudukan Berau. Pihak Disdukcapil pun memberikan solusi.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini. Dalam program layanan administrasi kependudukan (adminduk), masyarakat akan memberi saran dan masukan.

Yang terpenting, katanya, bagaimana mensosialisasikan aplikasi kependudukan melalui pertemuan Disdukcapil Mengajak Masyarakat. (RAP).

Tags :
Kategori :

Terkait