Dua Paslon di Soppeng dan Gowa Berpotensi Lawan Kolom Kosong

Jumat 14-08-2020,08:29 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Sejauh itu, pasangan Kaswadi-Lutfi telah diusung sejumlah parpol melalui rekomendasi. Seperti Partai Golkar yang memiliki 12 kursi di DPRD Soppeng. Disusul NasDem lima kursi, Gerindra tiga kursi, PAN dan PKB satu kursi, dan terbaru PDIP lima kursi.

Sisanya Partai Demokrat yang memiliki tiga kursi. Juga dikabarkan akan merapat ke pasangan ini. Bila diakumulasi, pasangan ini ‘memborong’ rekomendasi semua partai.

“Kemungkinan mengarah ke sana (kolom kosong, red.). Tapi masih ada Demokrat. Belum menyerahkan dukungannya,” ujar Kaswadi.

Ia mengaku sangat optimis menang. Meskipun melawan kolom kosong. “Tidak menjadi masalah. Kita tetap optimistis. Meski syarat menang 50 persen plus satu suara. Jangan disamakan Soppeng dengan Makassar. Jelasnya kita optimislah,” ujar Kaswadi.

Pasangan petahana Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni di Kabupaten Gowa juga telah “memborong” rekomendasi delapan parpol”Partai NasDem, PKB, PPP, PDIP, Partai Golkar, Partai Perindo, Partai Demokrat, dan PAN. Masih ada parpol yang belum menyatakan dukungan: Partai Gerindra dan PKS. (an/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait