Sempat Kurang Sehat, Wagub Kaltim Dikabarkan Positif COVID-19

Sempat Kurang Sehat, Wagub Kaltim Dikabarkan Positif COVID-19

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dikabarkan positif COVID-19. Kabar ini beredar di kalangan wartawan, khususnya di Samarinda. Kabar itu dikuatkan dengan potongan gambar berisi chat, dari Hadi Mulyadi, yang menyatakan bahwa orang nomor dua di Pemprov Kaltim itu terjangkit virus tersebut.

"Ya, sy positif Covid 19. Tapi alhamdulillah kondisi fisik saya sehat2 aja," kata Hadi dalam potongan chat Whatsapp yang beredar di kalangan wartawan, Rabu (15/7/2020).

Berkaitan kabar itu, belum dikonfirmasi Hadi ke media ini. Media ini mencoba mengonfirmasi langsung ke Hadi Mulyadi, tak ada respons. Ditelepon, tak ada tanggapan. Dikonfirmasi melalui chat Whatsapp, belum ada tanggapan. Hingga berita ini ditulis.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kaltim, Andi M. Ishak yang coba dikonfirmasi beberapa kali melalui sambungan telepon, berkaitan kabar itu, belum ada respons.

Pun begitu dengan Direktur RSUD AW Syahranie, David Masjhoer. Coba dikonfirmasi soal kabar itu melalui sambungan telepon, belum ada tanggapan.

Coba dikonfirmasi ke salah satu asisten pribadinya, belum ada jawaban dari yang asisten tersebut.

Media ini coba mengonfirmasi ke salah satu jajaran Humas Pemprov Kaltim, tak ada jawaban tegas. Berkaitan kabar itu. "Sebentar, lagi dibuatkan rilisnya," kata salah satu jajaran humas tersebut.

Beberapa waktu lalu, media ini memang berencana bertemu dengan Hadi Mulyadi. Untuk wawancara berkaitan dengan partainya. Partai Gelora Indonesia. Dirinya sebagai ketua DPW Partai Gelora Indonesia Kaltim.

Berkaitan dengan itu, media ini berkomunikasi dengan salah satu asisten pribadi Hadi, Agus Mulyana. Sampai sekarang, pertemuan dengan Hadi itu belum terealisasi. Karena kesibukan dan alasan kesehatan.

Komunikasi media ini dengan Agus, pada 7 Juli, ia menyampaikan jika kondisi Hadi dalam keadaan kurang sehat. "Sudah saya sampaikan ke bapak. Tinggal cari waktu (pertemuan untuk wawancara). Sementara bapak kurang sehat," katanya, ketika media ini coba memfoll-up waktu wawancara dengan Hadi itu. (sah/byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: