Harus Profesional

Harus Profesional

BUPATI Berau Muharram, memberikan arahan pada apel gabungan di lingkungan Pemkab Berau kemarin.


Tanjung Redeb,Disway – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, diminta bekerja dengan baik dan professional. Itu menjadi penekanan Bupati Berau Muharrap, saat memimpin apel gabungan, Senin (6/7).

Turut hadir pada apel Sekkab M Gazali dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Berau.

Melalui kesempatan itu, Bupati Berau, Muharram, mengingatkan kepada seluruh ASN baik pegawai negeri sipil maupun pegawai tidak tetap, untuk bekerja profesional dalam menjalankan tugas pemerintahan maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

ASN ditegaskannya, harus mengambil pelajaran dari berbagai berita di media terkait masih adanya penyimpangan dalam penyelenggara pemerintahan. “Saya mengingatkan kita selalu bekerja profesional mulai dari perencanaan maupun pelaksanaan dan pelaporannya,” tegasnya.

Selain itu, disampaikan Muharram, kepada setiap ASN agar selalu konsisten untuk meningkatkan kinerjanya. Meminta ASN tidak melakukan tindakan yang menyimpang sehingga akhirnya berdampak kepada hukum bagi yang bersangkutan.

Termasuk melakukan kerja sama kepada siapa pun untuk melakukan pelanggaran hukum.

Lebih lanjut, dalam melaksanakan program dan kegiatan untuk tetap memperhatikan program capaian agar sesuai dengan target dan apa yang diharapkan.

Saat ini, telah memasuki semester kedua di tahun 2020, sehingga jangan sampai ada pekerjaan rumah yang menumpuk hingga diakhir tahun nanti.

“Saya ingatkan jangan sampai ada pekerjaan yang ditunda-tunda, sehingga menumpuk di akhir tahun dan akhirnya nanti tidak rapi pekerjaan, karena tergesa gesa,” tuturnya.

Meskipun saat ini Pemkab Berau telah menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI, diungkapkan Muharram, tetap masih ada catatan yang harus menjadi perhatian serius.

Untuk itu ASN, memperhatikan apa yang telah menjadi perhatian serius. Menyelesaikan apa yang tertunda dan memastikan progres kegiatan yang sedang berjalan.

“Ini penting untuk menjadi perhatian kita bersama, agar semua yang dikerjakan bisa tepat waktu,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Muharram juga mengingatkan kepada ASN untuk tetap fokus dalam melaksanakan pekerjaannya.

Termasuk dalam masa menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang di antaranya dilaksanakan di Kabupaten Berau.ASN ditegaskannya harus netral, tidak terpengaruh kepada siapa pun dengan tetap bekerja secara professional. HUMAS/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: