Soal Dukungan Partai buat Basir, Yaser: Rekomendasi Itu Berpasangan

Soal Dukungan Partai buat Basir, Yaser: Rekomendasi Itu Berpasangan

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Kendati sejumlah bakal calon (Bacalon) lain sudah ramai menyebut berbagai dukungan partai politik, namun Yaser Arafat tak khawatir. Ia masih optimistis bisa bertarung dalam Pilkada Balikpapan nanti dengan sejumlah perahu yang akan mendukungnya. Yaser tetap teguh maju sebagai Balikpapan 1. Kini tinggal mencari wakilnya. Masih dalam proses pencarian.

Rencananya, putra salah satu tokoh Balikpapan, Syahril HM Taher itu akan menggelar survei lagi. Menentukan siapa yang akan digaet sebagai wakil wali kota menuju 9 Desember nanti.

"Kita akan adakan survei terakhir untuk memilih pasangan yang tepat. Ada beberapa nama dalam survei itu. Termasuk Pak Basir (Ahmad Basir)," katanya saat dikonfirmasi Disway Kaltim, Minggu (21/6).

Survei akan digelar pertengahan Juli nanti. Dan berlangsung selama tiga pekan. "Jadi awal Agustus kita sudah dapat nama dengan melihat hasil survei," tambahnya.

Sejauh ini, kata Yaser, dirinya intens melakukan komunikasi politik dengan tiga partai. Gerindra, NasDem dan Hanura. Namun Yaser tak mengklaim dirinya telah menerima rekomendasi dari tiga partai itu.

Berita Terkait:

  • Pilwali Balikpapan; PKS Dukung Rahmad, Basir Dapat Suara Naspehando
  • Soal Pasangan Rahmad, Rudi: Ini Bukan Zaman Siti Nurbaya

Terkait adanya kesepakatan partai yang tergabung dalam Naspehando dan PKB yang membuat surat dukungan buat Ahmad Basir, ia menanggapi santai. Menurutnya yang terpenting itu surat rekomendasi dari DPP partai masing-masing. Dan ia sudah melakukan komunikasi dengan petinggi tiga partai tersebut.

"Kita komunikasi. Pernah dipanggil ke DPP Hanura, sama NasDem juga begitu. Gerindra, komunikasi dengan ketua DPD Gerindra Kaltim. Bang Andi Harun. Belum ada rekomendasi. Kan itu (rekomendasi) dari pusat. Dan rekomendasi dikeluarkan biasanya berpasangan, bukan perorangan," jelasnya. (sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: