Basri Rase Klaim Elektabilitas Tinggi, Tawarkan Program Ekonomi Kerakyatan

Basri Rase Klaim Elektabilitas Tinggi, Tawarkan Program Ekonomi Kerakyatan

BONTANG, DiswayKaltim.com -- Bakal calon Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan dukungan politik kepada dirinya tinggi.

Hal ini terlihat saat dia bersama tim bertemu dengan masyarakat. Basri menyebut animo warga Bontang untuk memilih dia bersama Adi Darma tinggi.

"Bahkan kalau turun ke warga itu sampai jam 1 malam," ungkap Basri saat ditanya, Selasa (16/6).

Basri tak ingin merinci peta lumbung suaranya. Menurut dia, hal itu bagian dari strategi politiknya.

Pun begitu, ia optimistis dukungan masyarakat cukup besar mengalir. Ia pun telah menawarkan ide-ide agenda pembangunan apabila terpilih.

"Jangan lah, itu bagian strategi. Tapi kalau program bisa," ungkapnya.

Visi dan misi Adi Darma-Basri Rase menawarkan program ekonomi masyarakat. Ekonomi masyarakat ini yakni pemberdayaan para pelaku usaha dan jasa di Kota Bontang.

Contoh sederhananya, yakni pemberdayaan para penjahit lokal di Bontang. Para penjahit akan diajak kerja sama mengerjakan kegiatan-kegiatan dari pemerintah maupun swasta.

"Jadi misalnya ada program seragam sekolah pelajar. Barangnya bukan dipesan dari luar, tapi penjahit kita di sini yang jahit," ungkapnya.

Hal itu dinilai mampu mengangkat roda ekonomi masyarakat. "Tapi tidak hanya seragam saja, masih banyak lagi," pungkasnya.

Adi Darma - Basri Rase sepakat berduet di Pilkada 2020 ini. Keduanya pun telah deklarasi dengan dukungan PKB dan PDI Perjuangan. (wal/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: