Resiko Jalur Cepat

Resiko Jalur Cepat

"Kok panjang begini? Bagaimana prosesnya?" tanya Irawan. "Jadi tadi saya mau jalur cepat. Lewat orang suruhan. Cuma kasih fotokopi SIM dan KTP saja. Terus disuruh tinggal," jelas Ngerik.

Irawan pun paham. Kemudian menjelaskan proses pengurusan SIM kepada mereka bertiga. Mulai daftar online hingga penerbitan SIM.

Cerita di atas adalah penggalan cerita dari video konten selebgram Balikpapan, Si Ngerik. Mengurus SIM harus sendiri. Tidak perlu jasa orang lain (calo). Apalagi pakai jalur cepat. Saat ini prosesnya sudah mudah. Cukup mendaftar online di aplikasi www.polantasbalikpapan.com. Tentukan hari dan jam mengurus. Setelah dapat jadwal, segera siapkan syarat lain. Yaitu surat kesehatan. 

Begitu tiba hari yang sesuai jadwal, segera datang ke satpas SIM. Petugas akan melayani dan mengarahkan hingga proses penerbitan SIM. Sementara bagi yang tidak mengerti cara mendaftar online, bisa datang ke satpas dan minta bantuan petugas, untuk membantu mendaftarkan online. Sangat mudah. Kalau sudah mudah masa mau dibuat susah sendiri? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: