Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Kebakaran, IIPG Bagikan Ratusan Paket Sembako

Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Kebakaran, IIPG Bagikan Ratusan Paket Sembako

Samarinda, Diswaykaltim.com – Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kaltim, Hj Syarifah Suraidah Rudy Mas’ud salurkan bantuan sosial sebanyak 100 paket sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran di Jalan Lambung Mangkurat RT 33 Samarinda Kota.

Berdasarkan data di lapangan 35 Kepala keluarga (KK) terpaksa kehilangan tempat tinggal. Melihat hal ini, IIPG dan keluarga besar partai Golkar Kaltim bergerak. Mengulurkan aksi kemanusiaan, membantu warga yang terdampak musibah tersebut. Ketua IIPG Kaltim Hj Syarifah Suraidah Rudy Mas’ud mengatakan, upaya ini diharapkan meringankan beban warga yang tengah menghadapi musibah kebakaran.

Menurutnya, kehadiran pemerintah saat ini sangatlah penting dan diharapkan oleh masyarakat. Baik pemerintah provinsi maupun kota. Semua harus bahu-membahu membantu. “Pemerintah harus bersama-sama saling membantu para korban agar kita dapat bersama-sama meringankan beban mereka,” ucapnya saat memberikan bantuan kepada warga RT 33 Lambung Mangkurat, Jumat (12/6) siang.

Dia menyampaikan bantuan yang diberikan berupa paket sembako sebanyak 100 paket dan bantuan uang tunai. Untuk dibagikan kepada warga RT 33, ibu-ibu bahkan anak-anak yang berada di lingkungan tersebut. Perempuan yang mengenakkan pakaian serba kuning ini juga berharap masyarakat Korban kebakaran dapat bersabar.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Kaltim Hendra mengatakan aksi yang dilakukan oleh IIPG termasuk kegiatan berkelanjutan dari kegiatan sebelumnya. “Alhamdulillah kami kembali menyambangi saudara-saudara kita di jalan lambung mangkurat Samarinda bersama IIPG dan Partai Golkar Kaltim, yang sedang terkena musibah. Mudahan-mudahan dapat membantu warga yang tengah mengalami kesulitan dari adanya musibah ini,"ucapnya.

Lebih lanjut kata Hendra, dengan adanya musibah ini, Golkar mampu hadir memberikan solusi bagi seluruh rakyat Kaltim sebagaimana visi misi partai. “Suara Golkar Suara Rakyat, suara rakyat adalah suara Golkar. Sebagai implementasi dari hal itu, maka Golkar hadir untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah," tegasnya.

Aksi sosial IIPG Kaltim ini dihadiri pula Ketua Harum Center sekaligus Ketua AMPG Kaltim, Nidya Listiyono, Sekretaris AMPG Enip Himawan, beserta pengurusnya. Kemudian Rusdi selaku Wakil Ketua DPD Samarinda, dan Fachruddin selaku anggota DPRD Samarinda. Termasuk serta seluruh istri-istri Partai Golkar Kaltim dan Samarinda turun langsung melakukan aksi sosial tersebut.

Pemberian bantuan juga dihadiri pula Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim H Rudy Mas’ud, yang diwakili Ketua Harum Center Nidya Listiyono. Tak lupa Ketua AMPG Kaltim,Tio didampingi Ketua IIPG Kaltim Syarifah Suraidah. Termasuk pula sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Samarinda dan beberapa pengurus Partai Golkar lainnya. (adv/top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: