Lebih Fair, Paket Sembako di Samarinda Diantar Banyak Perusahaan Ojek Online

Lebih Fair, Paket Sembako di Samarinda Diantar Banyak Perusahaan Ojek Online

Samarinda, DiswayKaltim.com - Pembagian sembako tahap dua oleh pemkot Samarinda tetap melibatkan ojek online (Ojol). Asisten I Setkot Samarinda Tejo Sutarnoto menyebut semua perusahaan ojol akan terlibat. Tidak hanya satu.

Untuk jumlah driver yang terlibat Tejo mengaku tidak memiliki data. Informasi ia serahkan kepada pihak Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Samarinda. Mengenai tarif antar, tetap menggunakan nominal sebelumnya yakni Rp 10.000.

Sementara itu, Irvan Susanto Ketua Garda Samarinda menyebutkan driver yang dilibatkan sekitar 2500 orang. Yakni dari Gojek, Grab, Maxim, Oke Jack, Lingkaran Ojek Pangkalan serta kurir.

"Tidak ada syarat khusus, yang penting dia berprofesi Ojol, ojek pangkalan, dan kurir," katanya, Minggu (7/6).

Kata Irfan lagi, relawan Samarinda yang tergabung di  Info Taruna Samarinda juga terlibat. Besaran tarif yang diberikan sebesar Rp 8.000. Dari ongkir Rp 10.000 yang dipatok Pemkot Samarinda. Ia mengaku semua sudah disampaikan ke kurir secara terbuka di depan.

Tidak ada ditutup-tutupi bahkan kurir pengantaran diminta untuk mengisi tanda tangan surat pernyataan. Untuk bersedia mengantarkan paket dengan ongkir Rp 8.000.

"Kalau mereka tidak bersedia kami tidak memaksa dan kami berikan kepada yang mau saja," terangnya.

Irfan menjelaskan potongan Rp 2.000 dari tarif tersebut akan dipakai untuk honor coordinator. Yang tersebuar di kelurahan, kecamatan, koordinator wilayah, serta untuk operasional dan transportasi. Termasuk pembuatan administrasi lainnya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan kabar tersebut kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda. Sedangkan untuk kuota, kata Irfan lagi sudah terpenuhi semua dan sudah siap untuk turun ke lapangan.

"Bahkan karungnya sudah kami siapkan untuk pengantaran, kami benar-benar serius dan tidak main-main," tandasnya. (nad/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: