Tempat Wisata Masih Tutup, Warga Hanya Berfoto di Pelabuhan

Tempat Wisata Masih Tutup, Warga Hanya Berfoto di Pelabuhan

Sejumlah warga ketika berada di Pelabuhan Si Dayang, Kampung Tanjung Batu. (Istimewa)

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com – Penutupan tempat wisata, ditegaskan Kepala Kampung Pulau Derawan Bahri, masih diberlakukan hingga saat ini, demi mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Dia juga mengaku hingga Senin (25/5), tidak ada pengunjung yang datang ke Pulau Derawan. Karena transportasi ke Pulau Derawan pun, kata dia, tidak ada.

"Derawan masih tutup untuk pengunjung dari mana pun. Jadi, tidak ada wisatawan yang datang ke sini," ujar Bahri saat dihubungi Disway Berau melalui telepon seluler.

Terkait informasi adanya pengunjung yang menggunakan mobil dan sepeda motor ke Kecamatan Pulau Derawan, Bahri mengatakan, pengunjung tersebut hanya sampai di Pelabuhan Si Dayang, Kampung Tanjung Batu.
Kapolsek Pulau Derawan AKP Kokoh Djumarko, juga mengatakan bahwa pengunjung yang datang ke Kecamatan Pulau Derawan, tidak bisa masuk ke tempat-tempat wisata, karena masih ditutup.

"Wisatawan hanya meminta izin berfoto atau selfie di Pelabuhan Si Dayang, dan kemudian pulang, karena seluruh objek wisata ditutup," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Bidukbiduk AKP Herman, juga menegaskan seluruh objek wisata di Bidukbiduk masih ditutup. "Dari pantauan kami belum ada pengunjung yang datang. Karena dari jauh hari sudah disampaikan jika seluruh wisata di Biduk ditutup," ujarnya. */ZZA/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: