Jelang Lebaran, Polisi Fokus Menertibkan Lokasi Keramaian

Jelang Lebaran, Polisi Fokus Menertibkan Lokasi Keramaian

Situasi keramaian di Jalan Lambung Mangkurat. Sejumlah titik keramaian akan jadi perhatian polisi. (m5/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com - Tiga hari menjelang lebaran, Satlantas Polresta Samarinda fokus melakukan pengamanan di tempat keramaian. Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Erick Budi Santoso saat dikonfirmasi Kamis siang (21/5/2020).

Dijelaskannya untuk saat ini pihaknya akan lebih fokus mengamankan lokasi yang menjadi lokasi menumpuknya aktivitas warga menjelang hari raya idul fitri.

"Saat ini sudah ada lonjakan aktivitas warga, yang berbelanja di pasar, makanya kami akan lakukan pengamanan di tempat yang memang ramai," tuturnya.

"Ya, seperti di pasar pagi bagi dari sisi daratnya dan sungai, karena terlihat sudah mulai ramai," sambungnya.

Selain di pasar pagi juga di kawasan Jalan Pangeran Dipinegoro Kelurahan Pelabuhan Samarinda Kota, yang terdapat pusat perbelanjaan, termasuk tempat keramaian lainnya.

"Jadi, nanti kami akan menertibkan jangan sampai parkiran itu, memakan hingga badan jalan, yang menyebabkan penumpukan kendaraan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait dengan penjagaan dipos perbatasan kota, pihaknya menggunakan sistem selektif prioritas, dengan pengamanan di waktu tertentu.

"Ya, artinya di jam-jam yang memang ramai kendaraan melintas, itu yang kami berikan imbauan dan ini berlangsung hingga H+7 lebaran," tegasnya.

Untuk itu tambah Erick, pihaknya melakukan pembagian personel di beberapa titik, baik untuk pengamanan di kawasan yang ramai, serta perbatasan.

"Jadi personel kami dibagi dititik-titik yang ramai, untuk pengamanannya," pungkasnya. (M5/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: