Mohon Bersabar, Paket Sembako Tahap Dua Dibagikan Habis Lebaran

Mohon Bersabar, Paket Sembako Tahap Dua Dibagikan Habis Lebaran

Target membagikan sembako sebelum Idulfitri ternyata meleset karena waktu yang mepet. (dok)

Samarinda, DiswayKaltim.com - Target Pemkot Samarinda meleset. Rencana pembagian paket sembako tahap ke dua yang direncanakan rampung sebelum lebaran batal terealisasi.

Alasannya karena waktu terlalu mepet untuk melakukan pembagian. Baik dari tahap hingga prosesnya. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Samarinda Ridwan Tassa. Ridwan menyebutkan bahwa semua orang saat ini sedang sibuk persiapan lebaran. Lagipula jumlah penerima tahap dua ini akan lebih banyak dari pada pembagian tahap pertama.

"Jadi habis lebaran dibagikannya, untuk pastinya belum diketahui karena masih dalam perancangan," ucapnya, Kamis (21/5/2020) di Samarinda,Kaltim.

Sebelumnya, Pemkot Samarinda akan melakukan pembagian paket sembako tahap ke dua. Yang dijanjikan akan dilakukan sebelum akhir bulan Ramadan atau sebelum hari raya Idulfitri.

Untuk data yang yang tersedia dari Dinsos Samarinda ada 38.000 penerima. Data tersebut adalah hasil dari 41.000 data yang telah diverifikasi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda. Diketahui Dinsos dan Diskominfo bekerjasama untuk meng-input data tersebut.

"Hingga menjadi 38.000 kurang lebihlah begitu, karena masih ada data lagi yang terus masuk ini hingga kini," pungkas Ridwan. (nad/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: