Kebakaran di Km 2 Diduga Berawal dari Pertamini

Kebakaran di Km 2 Diduga Berawal dari Pertamini

Balikpapan, DiswayKaltim - Kebakaran terjadi di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Km 2, RT 44, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, Rabu (5/6).

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 09.15 Wita. Dua bangunan ruko (rumah toko) menjadi sasaran si jago merah dan ludes terbakar.

"Dua ruko. Dengan detail 4 pintu. Satu bangunan ruko itu disewakan. Itu yang ruko 3 pintu. Sementara satu lagi ruko satu pintu, milik Adam Jaya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Suseno.

Ruko tersebut ditinggali 4 KK dari 14 jiwa. Di antaranya terdapat seorang balita dan seorang lansia.

Api berasal dari ruko yang disewa Mulyadi (48).  Menurutnya, kemunculan api diduga dipicu korsleting pada pertamini (tempat pengisian bahan bakar minyak mini menyerupai SPBU) milik Mulyadi. Posisi pertamini tepat berada di depan ruko yang disewa Mulyadi tersebut.

Sebelum api membesar, sempat terdengar ledakan selama tiga kali. Setelah itu, kobaran api langsung membumbung di dua bangunan ruko tersebut. Namun demikian, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

Sementara akibat peristiwa ini, Mulyadi mengalami luka berat. Dan telah dilarikan ke rumah sakit. "Satu orang mengalami luka bakar. Luka berat. Luka bakarnya 70 persen," tambah Suseno.

Api berhasil dijinakkan kurang lebih dua jam kemudian. Tak ada kendala petugas pemadam menembus titik kebakaran. Karena lokasinya tepat berada di pinggir Jalan Soekarno-Hatta.

"Hanya saja itu kan di belakangnya jurang. Jadi kita agak kesusahan di situ. Dan dalam proses pemadaman, seluruh unit mobil pemadam kita kerahkan," pungkasnya. (ari/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: