6 Pasien Positif Baru COVID-19 Sudah Diisolasi sejak ODP

6 Pasien Positif Baru COVID-19 Sudah Diisolasi sejak ODP

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan ada penambahan 6 positif COVID-19 di Balikpapan. Sehingga total pasien positif di Balikpapan sebanyak 12 orang dan Kaltim 17 orang. (Andrie/Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Pasien positif corona di Kota Balikpapan bertambah lagi. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konferensi pers di Aula Pemkot Balikpapan, Sabtu (28/3/2020) sekitar 17.30 wita.

Rizal Effendi mengatakan, penambahan pasien yang positif COVID-19 ini berjumlah 6 orang. Sehingga total pasien yang positif COVID-19 di Balikpapan berjumlah 12 orang.

"Hari ini kita mendapat kabar jika jumlah pasien positif corona kita bertambah lagi. Sebelumnya sudah ada 6 orang, dan hari ini tambah 6 orang lagi," ujar wali kota Balikpapan.

Lanjut Rizal, 6 pasien yang dinyatakan positif ini 5 di antaranya berasal dari kluster Bogor, sementara 1 orang dari kluster Sulawesi Selatan.

"Yang 5 ini berasal dari keluarga kluster Bogor ada anak dan istrinya. Sementara satu orang  ini sebetulnya warga Banjar ikut acara Goa. Dia transit di sini dan sakit dan dinyatakan positif," jelas Rizal.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota (Diskes) Balikpapan Andi Sri Juliarty menjelaskan, jika seluruh pasien yang dinyatakan positif tersebut sudah diisolasi di RSKD sejak dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP).

"Seluruh pasien yang telah dinyatakan positif tersebut saat ini telah berada di ruang isolasi RSKD," ujarnya. (bom/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: