Coastal Clean Up, Upaya Kideco Bersihkan Sampah di Pesisir Pondong Paser

Coastal Clean Up, Upaya Kideco Bersihkan Sampah di Pesisir Pondong Paser

Direktur Legal and Corporate Affairs PT Kideco Jaya Agung, Arif Kayanto saat membersihkan sampah dalam giat coastal clean up di Pondong, Paser. -awal/disway-

Di tempat yang sama, Camat Kuaro, Finandar Astaman menyebut jika wilayah pesisir itu juga dijadikan destinasi pilihan di Kabupaten Paser, yakni Kemilau Laut Pondong. Sehingga dengan bersihnya akan membuat masyarakat setempat ataupun wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan puas.

"Karena wisata itu paling utama adalah kebersihannya, kalau kotor akan sangat susah mengembangkan pariwisata. Dengan bersihnya, pengunjung merasa nyaman, senang dan tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarkat setempat," ucap Finandar.

BACA JUGA:Kampanye Kreatif, Cabup Paser Fahmi Fadli Tawarkan Program Dorong Gen Z Berinovasi dan Berkreasi

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Paser Sebut Perlu Penanganan Khusus Atasi Banjir

Ia menghaturkan terima kasih kepada Kideco yang telah berinisiatif dan semua yang terlibat dalam bersih-bersih kawasan pesisir. Dengan kegiatan tersebut diharapkannya jadi pelecut atau pembangkit semangat masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan.

"Tak ada lagi yang membuang sampah bukan pada tempatnya. Kegiatan bersih-bersih diharapkan menyadarkan kita semua akan pentingnya lingkungan terbebas dari berbagai jenis sampah, serta ekosistem laut juga akan selalu terjaga," pungkas Finandar.

Sekadar diketahui, sampah seberat 4,32 ton yang terkumpul langsung diangkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser untuk dibawa Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Desa Janju, Kecamatan Grogot.

Coastal clean up yang dilakukan tak hanya dari pihak Kideco, namun juga melibatkan mitra kerja, seperti pihak petugas DLH, komunitas peduli lingkungan, TNI-Polri, KUPP Tana Paser, serta warga setempat yang turut berinisiatif terlibat pembersihan kawasan pesisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: