Empat Pelajar Samarinda Terseret Ombak Pantai Manggar Balikapan, Satu MD

Empat Pelajar Samarinda Terseret Ombak Pantai Manggar Balikapan, Satu MD

Proses evakuasi pelajar Samarinda yang terseret arus di Pantai Manggar Balikpapan.-istimwa-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – 4 pelajar SMAN 8 Samarinda terseret arus ombak besar saat berenang di Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan, Sabtu 26 Oktober 2024.

Dari empat pelajar tersebut, tiga berhasil diselamatkan. Sementara satu pelajar lain bernama M Radji Ardana (17), ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan. Hal itu dibenarkan Kepala Kantor SAR Balikpapan, Doddy Setiawan.

"Tim SAR Gabungan segera merespons dan memulai operasi pencarian," jelas Doddy, Sabtu 26 Oktober 2024.  

BACA JUGA:Jalan Ruhui Rahayu Balikpapan Selatan Akan Ditutup Sementara, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:13 Anggota Polisi Melanggar, Propam Tahan Kartu Identitasnya

Kejadian bermula sekitar pukukl 14.30 Wita. Doddy menjelaskan pada pukul 16.00 Wita, dilakukan briefing. Sepuluh menit kemudian, tim mulai mencari dengan metode rantai manusia, serta perahu karet Basarnas dalam radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Pada pukul 16.35 Wita, korban berhasil ditermukan dan dievakuasi lalu dibawa ke Puskesmas Manggar untuk penanganan lebih lanjut. Usai penemuan korban, Tim SAR melanjutkan dengan debriefing pada pukul 17.00 Wita.

BACA JUGA:Pipa PDAM Balikpapan Bocor, Distribusi Air Terganggu, Cek Daerah Mana Saja!

BACA JUGA:Hakim Tolak Permohonan Praperadilan Kasus KKT Balikpapan, Pemohon Desak Segera Tetapkan Tersangka

"Operasi SAR diusulkan untuk ditutup setelah korban ditemukan, namun seluruh tim tetap dalam kesiapsiagaan," tambah Doddy.

Operasi ini melibatkan berbagai unsur, seperti Tim Rescue Balikpapan, BPBD Balikpapan, TNI AL, Babinsa Manggar Baru, Babinsa Lamaru, Polsek Balikpapan Timur, penjaga pantai Manggar, relawan, dan masyarakat.

BACA JUGA:Ayah Korban Tabrak Lari Tuntut Pelaku Dihukum Mati

Peralatan yang digunakan mencakup mobil rescue, truk rescue, perahu karet, drone termal, serta perlengkapan komunikasi dan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: