Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Sebulu Setelah 4 Jam Pencarian

Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Sebulu Setelah 4 Jam Pencarian

ilustrasi orang tenggelam.--

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Maryam bocah perempuan berusia 9 tahun ditemukan tewas tenggelam di Sungai Mahakam, Desa Selerong, Kecamatan Sebulu, pada Selasa (2/10/2024). Insiden ini terjadi sekitar pukul 16.30 Wita saat korban sedang bermain di tepi sungai.

Mutiara, kakak korban, menjelaskan bahwa adiknya semula bermain di dekat sungai sementara ibu mereka sedang memasak. Sang ibu kemudian menyadari bahwa Maryam tidak terlihat. Dan segera meminta bantuan kepada warga sekitar.

Warga segera melakukan pencarian dan melaporkan kejadian tersebut kepada tim dari Disdamkarmatan serta BPBD Kukar.

BACA JUGA:Gas Bocor, Outlet Kebab di Tenggarong Hangus Terbakar

BACA JUGA:Enggak Habis Pikir, Pemuda Asal Loa Janan Lecehkan Bocah Yatim Piatu Enam Tahun

Fida Hurasani, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) Kukar, mengatakan bahwa pihaknya segera mengirim tim begitu laporan diterima.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung mengirim anggota untuk melakukan pencarian bersama warga," jelas Fida.

Setelah sekitar 4 jam pencarian, Maryam akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Jasadnya telah diserahkan kepada keluarga untuk proses lebih lanjut.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Paslon 03 Ajukan Perbaikan Sengketa Pilkada Kukar 2024

BACA JUGA:Koleksi Senpi Tanpa Izin, Seorang Pria di Sebulu Ditahan

Dengan kejadian tersebut, Kapolsek Sebulu AKP Heru Erkahadi, melalui Kanit Reskrim IPDA I Putu Rinda Diantana, menghimbau setiap orang tua yang tinggal di sekitaran perairan harus bisa memperhatikan putra-putrinya saat bermain di luar rumah.

Hal tersebut penting, mengingat kondisi cuaca yang tak menentu.

"Karena cuaca dalam kondisi tidak menentu, kadang hujan deras dan kadang tidak. Jadi kami minta untuk seluruh ortu yang bermukim di sekitar perairan supaya intens mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai kejadian ini terjadi lagi,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: