Expo BUMDes di Samarinda, Anggota DPRD Paser Beri Dukungan

Expo BUMDes di Samarinda, Anggota DPRD Paser Beri Dukungan

Anggota DPRD Paser, Sultan Surya Pasha (kiri) dan Andi Muhammad Rizal Ashari (dua dari kanan) saat di Expo BUMDes di Kota Samarinda.-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Expo UMKM BUMDes se-Kalimantan Timur sukses dilaksanakan yang dimulai sejak 11 hingga 13 Oktober di yang dipusatkan di Atrium Big Mall Samarinda.

Dalam kegiatan itu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabupaten Paser juga ikut serta ambil bagian menjajakan produk Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Guna beri penguatan dan kepedulian akan produk UMKM, Anggota DPRD Paser, yakni Andi Muhammad Rizal Ashari dan Sultan Surya Pasha, keduanya mengatakan dengan keikutsertaan BUMDes dalam Expo tentu menjadi wadah untuk memasarkan produk.

BACA JUGA : Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Prihatin: Sulit Cari Toilet di Jalur Darat Paser

"Ada berbagai produk yang ditampilkan, mulai dari kerajinan tangan hingga olahan makanan. Ini menjadi peluang bagi pelaku UMKM, dalam memperkenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan," kata Rizal, Minggu (13/10/2024).

Dirinya mengapresiasi atas digelarnya kegiatan Expo UMKM BUMDes yang menjadi wadah bagi pelaku usaha.

"Kunjungan yang kami lakukan sebagai bentuk dukungan DPRD Paser, atas keikutsertaan BUMDes pada sejumlah desa di Kabupaten Paser," tambahnya.

BACA JUGA : Berencana Terapkan IT Sampai Pelosok Desa, Diskominfo Paser Belajar ke Badung

Diharapkan, dengan keikutsertaan sejumlah BUMDes di Paser dapat menumbuhkan perekonomian di masing-masing wilayah.

Selain itu, juga diharapkan BUMDes juga bisa terus berinovasi dalam pengembangan produk yang sudah dimiliki.

"Semoga dengan expo UMKM BUMDes ini, produk UMKM di Kabupaten Paser dapat lebih dikenal dan mendapatkan peluang yang lebih baik di daerah maupun luar daerah," tambah Sultan Surya Pasha.

BACA JUGA : Warga Kerap Kemalingan, Pemdes Tapis di Paser Bakal Pasang CCTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: