Isran Hadi Dinilai Peduli Sektor Pendidikan Kaltim

Isran Hadi Dinilai Peduli Sektor Pendidikan Kaltim

Isran Noor saat diwawancarai awak media.-Salsabila/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dan Hadi Mulyadi dinilai sebagai sosok yang peduli pendidikan. Ini berdasar kebijakan mereka yang dilakukan di periode pertama menjabat.

Hal ini dikatakan Aktivis Muda Kaltim Andi Muhammad Akbar. Ia menyebut di periode pertama mereka memimpin terdapat program beasiswa sebesar Rp 1,3 Triliun untuk 214 ribu siswa.

BACA JUGA:Isran Noor Singgung Program Gratispol Rudy-Seno: 'Darimana Dananya?'

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat Dayak Kaltim Kritik Lima Tahun Kepemimpinan Isran-Hadi

"Saya pandang ini kebijakan Isran Hadi yang menunjukkan mereka peduli ke sektor. Hal ini patut diapresiasi," jelasnya.

Andi menuturkan jika program beasiswa ini menjawab kebutuhan publik Kaltim. Sebab sektor pendidikan adalah berbicara tentang masa depan. Ketika pendidikan baik, maka masa depan Provinsi Kaltim akan positif di masa depan.

BACA JUGA:Isran Noor Dapat Dukungan dari Ormas Perpedayak Nusantara

BACA JUGA:Seberapa Tajir Harta Kekayaan Rudy dan Isran Menurut LHKPN? Mari Cek Sama-Sama

"Pendidikan akan bermuara pada peningkatan sumber daya manusia (SDM). Jika SDM Kaltim berkualitas, maka pembangunan akan maju. Sebab ilmu mereka bisa diaplikasikan di tengah masyarakat," katanya menegaskan.

Di sisi lain, Andi melihat kebijakan ini menjawab kebutuhan anak muda Kaltim. Anak muda tentunya sangat serius dalam memperhatikan isu pendidikan.

"Atas hal ini saya pandang pasangan Isran Hadi akan mendapat dukungan dari anak muda. Sebab program pendidikan ini sejalan dengan prinsip dan idealisme anak muda," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: