Hilgers dan Reijnders Sah Jadi WNI, Erick Thohir Target 4 Poin di Lawatan Bahrain dan Tiongkok

Hilgers dan Reijnders Sah Jadi WNI, Erick Thohir Target 4 Poin di Lawatan Bahrain dan Tiongkok

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengikuti sumpah menjadi WNI di KBRI untuk Belgia di Brussels. -(Foto/ Istimewa)-NOMORSATUKALTIM

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengikuti prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Belgia di Brussel, Senin (30/9/2024). 

Kedua pemain sepak bola asal Belanda tersebut kini dipastikan dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

Kehadiran Hilgers dan Reijnders di Timnas diharapkan dapat membantu Indonesia mencapai target empat poin dalam 2 pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut kehadiran mereka merupakan wujud komitmen banyak pihak untuk skuad Merah Putih. 

BACA JUGA: Lolos ke Piala Asia U-20, Indra Safri Perlu Tambahan Amunisi Diaspora

BACA JUGA: Lepas Kontingen Menuju Perpanas XVII Solo, Pj Gubernur Janjikan Bonus

"Kami berharap keduanya sudah bisa bermain saat Timnas berlaga melawan Bahrain dan Cina pada Oktober nanti. Ini kerja sama semua pihak, dan saya bangga karena semua bekerja demi Indonesia," ujar Erick.

Kejar "Tayang"

Pengambilan sumpah yang seharusnya dilakukan di Indonesia terpaksa dilaksanakan di Brussel mengingat padatnya jadwal kedua pemain yang saat ini bermain di klub Eropa. 

Mees Hilgers membela FC Twente di Eredivisie, sementara Eliano Reijnders memperkuat PEC Zwolle. 

"Kedua pemain tersebut tidak punya jeda waktu jika pengambilan sumpah harus di Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melangsungkan acara ini di Brussel," kata Erick.

BACA JUGA: Rossi Janji Datang ke Mandalika Tahun 2025, Manajer VR46: 100 Persen

BACA JUGA: Samarinda Waspada, 120 Pelajar Tertular Penyakit Gondongan

Erick Thohir juga berterima kasih kepada berbagai pihak, termasuk Presiden Joko Widodo, DPR, dan jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang mendukung proses naturalisasi ini. 

Dengan pengesahan cepat dari DPR dan penerbitan Keputusan Presiden, proses naturalisasi Mees dan Eliano dapat berjalan lancar sehingga mereka bisa terdaftar untuk laga melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: