Rossi Janji Datang ke Mandalika Tahun 2025, Manajer VR46: 100 Persen

Rossi Janji Datang ke Mandalika Tahun 2025, Manajer VR46: 100 Persen

Valentino Rossi janji datang ke Indonesia di gelaran balap MotoGP Mandalika 2025.-(Foto/ IG @valeyellow46)-

MANDALIKA, NOMORSATUKALTIM - Valentino Rossi, legenda MotoGP sekaligus pemilik tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, dipastikan akan hadir di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika untuk menyaksikan Grand Prix (GP) Indonesia tahun 2025. 

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Pablo Nieto, pada Sabtu (28/9/2024) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Berikutnya, dia pasti datang, 100 persen," ujar Pablo Nieto, menanggapi ketidakhadiran Rossi pada GP Indonesia 2024 dilansir dari Antara.

Rossi absen di GP Indonesia 2024 karena harus mengurus jadwal balapan mobil yang diikutinya. 

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Juara, Jorge Martin Jatuh saat Pimpin Balapan Sprint MotoGP Mandalika 2024

BACA JUGA: Podium di Sprint Race Mandalika 2024, Marc Marquez Pesimis di Balapan Utama karena Alasan ini

Sejak pensiun dari MotoGP pada 2021, juara dunia 9 kali itu aktif berlaga di ajang balap mobil, khususnya kompetisi daya tahan menggunakan kendaraan jenis GT atau grand tourer.

Selama beberapa tahun terakhir, Rossi mengikuti berbagai kompetisi balap ketahanan mobil, seperti GT World Challenge Europe Endurance Cup, GT Gulf 12 Hours, 24H Series, Intercontinental GT Challenge, dan Le Mans Cup. 

Komitmennya pada balapan mobil ini yang membuatnya belum pernah hadir di Sirkuit Mandalika sejak GP Indonesia dimulai pada 2022.

Para penggemar Valentino Rossi di Indonesia telah lama menantikan kehadirannya di Sirkuit Mandalika, terlebih setelah tim balap miliknya, VR46 Racing Team, bermitra dengan Pertamina Lubricants pada tahun 2024. 

BACA JUGA: Jalan Sehat Bawaslu Mahulu Ramai, Peserta Kompak Pakai Baju “Tolak Politik Uang”

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Indonesia vs Yaman, Laga Penentuan Juara Grup F

Pertamina Lubricants menjadi sponsor utama dengan merek dagang pelumas Pertamina Enduro, menjadikan nama tim asal Italia ini sebagai Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

"Kami tahu Valentino memiliki banyak penggemar di Indonesia. Dia pun selalu suka berada di Indonesia," tambah Pablo Nieto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: