Polnes Samarinda Gelar Vokasi Bootcamp Media 2024

Polnes Samarinda Gelar Vokasi Bootcamp Media 2024

Surrahman Ketua Panitia Kegiatan Vokasi Bootcamp Media 2024 saat presentasi. -Salsabila/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Direktorat Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Politeknik Negeri Samarinda, menggelar Vokasi Bootcamp Media 2024, pada Senin 30 September 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Direktorat Politeknik Negeri Samarinda. Dengan menghadirkan narasumber dari Wartawan Senior Tempo Media Group yakni Yosep Suprayogi.

Ketua Panitia Vokasi Bootcamp Media, Surrahman menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program penguatan ekosistem kemitraan antara dunia pendidikan Vokasi dengan dunia usaha dan industri.

“Khususnya dalam program magang satu semester diharapkan dapat membantu lulusan langsung terjun ke dunia industri,” katanya saat diwawancarai langsung.

BACA JUGA:Penyakit Gondongan Menyerang Anak-Anak di Samarinda, Kenali Gejala dan Cara Mencegahnya

BACA JUGA:Dies Natalis Ke-62, Unmul Kukuhkan 4 Guru Besar

Bagi Surrahman, penting untuk melibatkan media agar bisa memberikan informasi yang tepat mengenai kemitraan tersebut. Terutama mengenai bagaimana proses link and match antara pendidikan vokasi dan dunia kerja.

“Semoga acara ini dapat memberikan pencerahan mengenai pentingnya kolaborasi antara dunia vokasi dan dunia industri,” harap Surrahman.

BACA JUGA:Polnes Samarinda Gelar Raker Tahun 2024 Tekankan Perubahan, Prestasi dan Inovasi Semua Jurusan

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Politeknik Negeri Samarinda, Said Keliwar mengatakan, media memiliki fungsi penting dalam mempromosikan dan menginformasikan pendidikan vokasi.

“Pendidikan vokasi itu mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk mengetahui hal ini, sangat dibutuhkan peran media agar turut serta mendukung terbukanya lapangan pekerjaan bagi lulusan vokasi,” ucap Said, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Kepala Kesbangpol Kaltim Gantikan Sri Juniarsih sebagai Pjs Bupati Berau

BACA JUGA:Andi Harun Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Teras Samarinda

Dalam upaya meningkatkan keterlibatan publik dan media terhadap pendidikan vokasi, Politeknik Negeri Samarinda juga bekerja sama dengan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Balikpapan, dan Politeknik Negeri Nunukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: