Menpora Pasti Tindak Lanjuti Dugaan Korupsi PON 2024

Menpora Pasti Tindak Lanjuti Dugaan Korupsi PON 2024

Menpora RI, Dito Ariotedjo-(istimewa)-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait adanya laporan yang ditujukan kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Badan Reserse Kriminal Polri, sehubungan dengan dugaan penyelewengan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Menpora menekankan peran penting Kejaksaan Agung dan Bareskrim sebagai bagian dari Satuan Tugas (Satgas) yang secara khusus ditugaskan untuk mendampingi proses tata kelola PON 2024, sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) No. 24 Tahun 2024.

Menpora menjelaskan bahwa pembentukan Satgas ini adalah langkah pemerintah untuk memastikan bahwa seluruh proses penyelenggaraan PON berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA : Tumbangkan Jatim 2-1, Tim Futsal Kaltim Raih Medali Emas PON XXI

BACA JUGA : Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0, Maarten Paes Makin Bersinar

"Kebetulan, Kejaksaan Agung dan Bareskrim Polri ditunjuk sebagai Satgas pendampingan penyelenggaraan PON sesuai Keppres No. 24 Tahun 2024," katanya kepada awak media pada Rabu, 11 September 2024.

Terkait laporan yang beredar mengenai dugaan penyelewengan, Menpora menegaskan bahwa pihak Kejaksaan Agung dan Bareskrim pasti akan menindaklanjuti setiap laporan yang masuk.

"Kami ingin memastikan bahwa PON kali ini dapat berjalan dengan sukses, bersih, dan sesuai dengan harapan masyarakat," kata Dito.

BACA JUGA : Timnas Amputasi Dapat Undangan Khusus dari Shin Tae-yong, di Laga Indonesia vs Australia

BACA JUGA : Borneo FC Siap Tampil Maksimal Kontra PSS Sleman

Menpora juga tidak lupa menyampaikan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam setiap perkembangan penyelenggaraan PON.

Menurutnya, koordinasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam PON 2024 berada dalam satu tujuan yang sama, yaitu menyukseskan acara tersebut.

"Semua pihak harus mendukung agar PON 2024 ini menjadi yang terbaik, bukan hanya dalam hal prestasi atlet, tetapi juga dari sisi penyelenggaraan," pungkasnya.

BACA JUGA : Makin Menyala! Mess Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung King Indo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: