Makin Menyala! Mess Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung King Indo

Makin Menyala! Mess Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung King Indo

Mess Hilgers (kiri) dan Eliano Reijnders (kanan) akan bergabung dengan Timnas Indonesia-(istimewa)-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - Kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diprediksi akan memperkuat Timnas Indonesia dalam perjuangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang mengunggah foto dirinya bersalaman dengan kedua pemain tersebut di akun Instagram pribadinya.

Hal ini menandakan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal segera mengurus dokumen untuk menjalani naturalisasi sebagai salah satu syarat.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis Erick Thohir di Instagram.

BACA JUGA : Maarten Paes Tampil Solid, Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1

Mess Hilgers merupakan bek yang bermain di FC Twente yang mempunyai darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Manado.

Mess Hilgers yang kini berusia 23 tahun itu sudah lima musim berkarier di Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda, dan mempunya catatan 99 penampilan, bikin 2 gol, serta sempat masuk Team of the Month pada Januari 2022.

Sedangkan Eliano Reijnders merupakan adik dari Tijjani Reijnders, gelandang AC Milan yang memilih paspor Belanda.

Ia bermain di PEC Zwolle, bisa bermain di posisi gelandang serang atau sayap.

BACA JUGA : Shin Tae-yong Angkat Bicara Ungkap Alasan Tak Panggil Elkan Baggott

Eliano sendiri mempunyai darah Indonesia dari ibunya, Angelina Lekatompessy, yang berasal dari Maluku.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sempat membantah dan menyatakan belum ada informasi resmi karena dirinya belum berjabat tangan dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Ia menyimpulkan, karena dirinya belum 'berjabat tangan' dengan kedua pemain tersebut, informasi tersebut bisa jadi tidak diungkapkan ke publik.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dua atlet berdarah Indonesia, akan segera menjalani proses naturalisasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: