Shin Tae-yong: Skuad Garuda Siap Beri Kejutan Lagi

Shin Tae-yong: Skuad Garuda Siap Beri Kejutan Lagi

Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong-istimewa-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - Jelang pertandingan kontra Australia dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, timnas Indonesia berada dalam kondisi psikologis yang sangat positif.

Pertandingan penting ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024.

Timnas Indonesia berharap bisa mengamankan tiga titik di kandangnya sendiri untuk melanjutkan perjuangan mereka menuju Piala Dunia.

Manajer timnas Indonesia, Kombes Pol Sumardji, mengungkapkan bahwa para pemain berada dalam suasana mental yang baik.

BACA JUGA :  Makin Menyala! Mess Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung King Indo

Mereka siap memberikan performa terbaik melawan Australia.

"Pemain siap menghadapi laga kontra Australia, dan kondisi psikologis mereka sangat positif. Kami berharap kondisi ini terus membaik hingga pertandingan nanti," ujar Sumardji setelah sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, pada Minggu, 8 September 2024.

Keberhasilan menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah pada pertandingan sebelumnya telah meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda.

Hasil ini menjadi pencapaian penting, mengingat Arab Saudi adalah tim yang cukup kuat dan menduduki peringkat 56 FIFA, sementara Indonesia berada di peringkat 133.

BACA JUGA :  STY Yakin Timnas Indonesia Jadi 'Kuda Hitam' di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Ini hasil yang luar biasa, apalagi Arab Saudi pernah mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. Keberhasilan mempertahankan mereka adalah sesuatu yang harus disyukuri,” tambah Sumardji.

Meski demikian, Sumardji juga mencatat bahwa timnas Indonesia menghadapi sedikit kendala fisik, terutama akibat kelelahan setelah laga melawan Arab Saudi.

Pelatih Shin Tae-yong sempat menyebut kondisi fisik pemainnya yang lelah sebagai salah satu tantangan yang harus diatasi sebelum laga melawan Australia.

BACA JUGA : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: