Ramalan Cuaca Kaltim, 3 September 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 3 September 2024, Cek di Sini!

Cuaca Kaltim hari ini diprediksi cukup beragam, dengan potensi hujan pada sore dan malam hari di beberapa kawasan.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM -Berdasarkan ramalan cuaca yang dirilis oleh BMKG, Selasa, 3 September 2024, wilayah Kalimantan Timur diperkirakan akan mengalami cuaca cerah berawan di sebagian besar daerah. 

Cuaca cerah berawan diprediksi akan mendominasi di kota-kota besar seperti Samarinda, IKN Sepaku, dan Balikpapan, dengan suhu mencapai 35 derajat Celsius di beberapa wilayah.

Di Samarinda, cuaca diprediksi cerah berawan mulai siang hingga malam dengan suhu udara berkisar antara 25 hingga 35 derajat Celsius dan kelembaban antara 52 hingga 95 persen. 

Kondisi serupa juga diperkirakan terjadi di IKN Sepaku, di mana cuaca cerah berawan akan berlangsung sepanjang hari dengan suhu berkisar antara 25 hingga 32 derajat Celsius. 

BACA JUGA: 55 Anggota DPRD Kaltim Resmi Dilantik

BACA JUGA: Dukung Produksi Beras Lokal, Pemkab Mahulu Siapkan Anggaran Hingga Miliaran Rupiah

Balikpapan juga diprediksi mengalami cuaca cerah berawan di siang hari, meskipun pada malam hari diperkirakan berawan dengan suhu maksimal mencapai 35 derajat Celsius.

Namun, beberapa wilayah seperti Long Bagun dan Tanjung Redeb perlu mewaspadai potensi hujan. 

Di Long Bagun, cuaca berawan tebal pada pagi hari diperkirakan akan berubah menjadi hujan ringan pada sore hari, disusul hujan petir pada malam hari. 

Suhu di Long Bagun diperkirakan berkisar antara 22 hingga 30 derajat Celsius, dengan kelembaban mencapai 99 persen. 

BACA JUGA: Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024 Selesai, Hasil Diserahkan Langsung ke KPU Balikpapan

BACA JUGA: Gelapkan Dana Milik Perusahaan, Seorang Karyawan Mendekam di Penjara

Sementara itu, Tanjung Redeb diprediksi mengalami hujan ringan pada malam hari setelah seharian didominasi oleh cuaca berawan tebal dan cerah berawan.

Secara keseluruhan, sebagian besar wilayah di Kalimantan Timur akan menikmati cuaca cerah berawan yang mendukung berbagai aktivitas di luar ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: