55 Anggota DPRD Kaltim Resmi Dilantik

55 Anggota DPRD Kaltim Resmi Dilantik

Pelantikan 55 Anggota DPRD Kaltim-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Sebanyak 55 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah resmi dilantik Senin, (2/9/2024) pagi.

Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kaltim 2024-2029 dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud.

Dalam hasil rapat paripurna itu, Hasanuddin Mas’ud pun ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD Kaltim masa periode 2024-2029.

Acara ini pun berjalan penuh khidmat, kala penyematan pin sebagai tanda simbolik Sumpah jabatan telah dipasangkan.

BACA JUGA : 60 Persen Pemilih Masih Inginkan Politik Uang, Bawaslu Mahulu Ungkap Penyebabnya

Sementara itu, Ekti Imanuel dari Fraksi PDI Perjuangan ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD kaltim sementara.

Ditemui usai acara, politikus Partai Golkar ini mengungkapkan rasa syukur atas sumpah dan janji yang telah terucap.

Dirinya berkomitmen untuk memperjuangkan amanah dari masyarakat Kalimantan Timur, untuk membawa kemakmuran ekonomi, pendidikan, maupun insfrastruktur.

"Yang penting kita bekerja nanti sesuai PDLT. Ada Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak tercela. Tentunya tugas kita memimpin, menginginkan kinerja untuk Kaltim ini lebih bagus dari tahun yang lalu," ucapnya kepada Nomorsatukaltim.

BACA JUGA : Rahmad-Bagus Rampung Jalani Tes Kesehatan, KPU Balikpapan: Hasil Tidak Diumumkan ke Publik

Perihal peraturan, tata tertib, dan rencana visi dan misi kedepan, dirinya mengaku akan lebih ahulu melihat prioritas pembangunan berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

"Nanti akan terlihat, mana yang harus didahulukan. Pasti bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pendapatan masyarakat menjadi prioritas," jelasnya.

Dengan dibangunnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Hasanuddin berharap kedepannya terjadi hubugan baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

"Harapannya lembaga legislatif kita bisa lebih bagus, lebih akumulatif untuk berkoordinasi ke pusat," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: