KPU Gelar Jalan Sehat, Tarik Minat Masyarkat Kota Tepian pada Pilkada 2024

KPU Gelar Jalan Sehat, Tarik Minat Masyarkat Kota Tepian pada Pilkada 2024

Suasana Acara Jalan Sehat yang dimeriahkan Kangen Band di Gor Segiri yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda-Disway/Mayang-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Guna menarik partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pada November 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar acara Jalan Sehat di GOR Segiri Samarinda, pada Minggu, 31 Agustus 2024 pagi.

Acara tersebut sekaligus menjadi wadah sosialisasi Pilkada 2024 agar masyarakat tetap mengetahui informasi terkini yang tengah berjalan.

Kegiatan ini berhasil menarik perhatian ribuan warga Samarinda yang berdatangan sejak pagi hari.

Tak hanya agenda jalan sehat, agenda ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti pembagian doorprize berupa kendaraan bermotor, sepeda, hingga hadiah menarik lainnya, serta penampilan spesial dari Kangen Band yang menghibur masyarakat di Kota Tepian.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Firman Hidayat, menyerukan kepada seluruh warga Samarinda untuk turut serta berperan aktif mengawal jalannya Pilkada.

BACA JUGA : Dendi-Alif Jadi yang Terakhir Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD AM Parikesit

"Saya mengajak semua yang hadir di sini untuk mencatat tanggal 27 November 2024 di kalender masing-masing. Jangan hanya datang karena ada doorprize, tapi jadikan ini sebagai panggilan hati untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi kota kita," ungkap Firman.

Dikatakannya, bahwa Pilkada bukan hanya sekadar ajang politik lima tahunan, tetapi merupakan momen penting untuk menentukan arah pembangunan Kota Samarinda.

"KPU Kota Samarinda selalu berkomitmen untuk menghadirkan pemilu yang bersih, transparan, dan akuntabel. Kami tidak ingin hanya mengundang warga untuk datang ke TPS, tapi juga ingin memastikan bahwa setiap suara benar-benar berharga dan menentukan masa depan kota ini," terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, harapannya agar Pilkada 2024 di Samarinda dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai.

BACA JUGA : KPU Balikpapan Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Sa’bani-Syukri Lancar

BACA JUGA : KPU Ingatkan, Calon Kepala Daerah Tak Lulus Tes Kesehatan Bisa Gugur

Mengingat pemilu adalah kesempatan untuk bersama-sama memperbaiki dan membangun Kota Samarinda menjadi lebih baik lagi.

"Hari ini, kita sudah menunjukkan semangat kebersamaan di GOR Segiri. Semoga pada hari pelaksanaan nanti, seluruh warga Samarinda menunjukkan partisipasi yang sama, hadir di TPS, dan memilih dengan bijak. Kondusifitas dan kedamaian harus tetap kita jaga, karena Samarinda ini adalah rumah kita bersama," kata Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: