Gantikan Bonifasius, Novita Bulan Pimpin DPC Partai Gerindra Mahulu

Gantikan Bonifasius, Novita Bulan Pimpin DPC Partai Gerindra Mahulu

Novita Bulan saat menerima SK dari DPP Gerindra melalui Sekretaris DPD Gerindra Kaltim, Seno Aji di Samarinda.-(Ist/Nomorsatukaltim)-NOMORSATUKALTIM

Bonifasius: Saya Nggak Bakalan Nangis

Dikonfirmasi terpisah, Bonifasius Belawan Geh mengaku telah mengetahui bahwa posisinya sebagai ketua DPC Partai Gerindra Mahulu telah diambil oleh Novita Bulan.

Pun demikian, Bonifasisus mengaku tidak dilibatkan sama sekali dalam penyerahan SK tersebut.

BACA JUGA: Persiapan Tim Pemenangan AVUN-JUAN Jelang Pendaftaran di KPU Mahulu: Siapkan Starlink di Lokasi

BACA JUGA: Usung Syukri Wahid-Sa’bani, Gelora Ramaikan Pilkada Balikpapan

Menurutnya, pergantian ketua tentu saja menjadi kewenangan partai, dirinya sebagai kader hanya mengikuti saja apapun keputusan pimpinan.

“Kalau dilihat di media kan sudah di-share itu SK, ya sudahlah kalau dia (Novita Bulan) ditunjuk partai. Ya itu hak partai,” ucap Bonifasius kepada NOMORSATUKALTIM, Rabu (28/8/2024).

“Selama ini saya sudah berjuang besarkan partai, mungkin bosan mereka, sehingga dikasihkan ke orang lain lagi, itu hak partai. Kita nggak masalah, saya pun nggak bakalan nangis,” lanjut Bonifasius yang saat ini menjabat sebagai Bupati Mahulu.

Bonifasius menegaskan, meskipun dirinya tidak lagi memimpin DPC Partai Gerindra Mahulu. Namun dirinya tetap bertahan di partai besutan Prabowo Subianto itu.

BACA JUGA: Gagal Kotak Kosong, PDIP Usung Rendi Susiswo-Edy Tarmo di Pilkada Balikpapan 2024

BACA JUGA: Diusung Gerindra, Bagus Susetyo Pasangan Baru Rahmad Mas’ud Maju Pilkada Balikpapan

“Saya sebagai anggota belum dipecat, saya tetap saja di Gerindra sepanjang partai menerima saya. Yang digantikan ketua, ya sudah itu kebijakan partai. Kita patuh saja dengan kebijakan partai. Kita lihat saja ketua yang baru ini bisa nggak besarkan partai seperti saya,” ujarnya.

Disinggung terkait ketidakhadirannya saat pendaftaran Novita Bulan dan Artya Fathra Marthin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mahulu, Bonifasius mengaku tidak mendapat undangan.

Menurutnya, sebagai kepala daerah dan kader partai, tentu saja siap hadir selama ada undangan dari setiap pasangan calon yang mau maju Pilkada. Termasuk saat mendaftar ke KPU.

“Saya tidak diundang. Kalau saya diundang pasti saya hadir, siapapun yang undang saya, sebagai kepala daerah saya wajib hadir,” kata Bonifasius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: