Mifta Pelajar SMA 4 Samarinda, Bangga Menjadi Pembawa Baki di Upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia

Mifta Pelajar SMA 4 Samarinda, Bangga Menjadi Pembawa Baki di Upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia

Miftahul Trirezeky siswi SMA Negeri 4 Samarinda selaku pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) saat ditemui langsung usai upacara HUT RI ke - 79 di Lapangan Parkir GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Sabtu (17/8/2024)-(Disway/Salsa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, di Lapangan GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, pada Sabtu (17/8/2024) pagi.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun secara langsung memimpin upacara kenaikan Bendera Pusaka dan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai pengibaran bendera, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) berkumpul mengucapkan rasa syukur hingga meneteskan air mata.

BACA JUGA : Baju Pangeran Kutai Jadi Pilihan Jokowi saat Upacara HUT RI ke-79 di IKN

Pemegang Sang Saka Bendera Merah Putih, Miftahul Trirezeky mengungkapkan, rasa bangga diberi kesempatan menjadi seorang pembawa baki.

“Puji dan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan saya kesempatan menjadi seorang pembawa baki. Saya bangga dan tidak menyangka dipilih menjadi seorang pembawa baki di Paskibraka,” ucap Mifta, saat ditemui langsung selepas prosesi pengibaran bendera.

BACA JUGA : Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih di IKN, Pelajar Putri asal Kaltim

 


upacara HUT RI ke - 79 di Lapangan Parkir GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Sabtu (17/8/2024)-(Disway/Salsa)-

 

Perempuan yang menempuh pendidikan di kelas 11 SMA Negeri 4 Samarinda itu menyebut, perasaan ingin menyerah timbul sebelum upacara berlangsung hari ini.

Meski begitu, dukungan orangtua selalu menyertainya selama proses latihan.

BACA JUGA : HUT ke-79 RI, Klaim Pemerataan Pembangunan Jokowi Tidak Sampai Mahulu

“Di latihan itu baki saya kayu, terus pas latihan itu sempat ditambahkan batu bata jadi berat sekali. Tapi Alhamdulillah bisa sukses mengibarkan bendera,” ungkap Mifta sambil menghembuskan nafas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: