20 Anggota DPRD Mahulu Telah Dilantik, Bertugas Harus Utamakan Kepentingan Rakyat

20 Anggota DPRD Mahulu Telah Dilantik, Bertugas Harus Utamakan Kepentingan Rakyat

Puluhan anggota DPRD Mahulu foto bersama setelah pelantikan (Iswanto-Disway Kaltim).--

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun berharap agar 20 anggota DPRD Mahulu yang telah dilantik dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

Ini disampaikan Yohanes Avun usai pelantikan anggota dewan Mahulu periode 2024-2029 yang dilaksanakan di Kantor DPRD Mahulu, Selasa (13/8/2024).

“Harapan kita anggota dewan yang telah dilantik ini agar betul-betul menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat yang memilih mereka,” ucap Yohanes Avun kepada Nomorsatukaltim.

BACA JUGA : Peringati HUT RI Ke-79, Pemkab Mahulu Bakal Gelar Pawai Obor

Yohanes Avun meyakini bahwa, puluhan anggota dewan yang dilantik ini tentunya telah banyak menerima aspirasi masyarakat selama masa kampanye beberapa waktu lalu.

Kemudian, mereka juga pastinya memiliki keinginan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang didengarnya.

Karena itu, setelah rakyat Mahulu memberikan amanah, tentu menjadi kewajiban bagi anggota dewan terpilih untuk memperjuangkan aspirasi tersebut.

BACA JUGA : KPU Mahulu Tetapkan 27.909 DPS untuk Pilkada 2024

Sehingga tidak mengecewakan masyarakat yang telah memilih mereka.

“Anggota dewan ini kan datang dari berbagai partai politik. Sehingga dengan sudah dilantik ini maka, dalam pelaksanaan tugas itu harus mengedepankan kepentingan rakyat. Tidak lagi melihat kepentingan pribadi dan golongan, apalagi mengedepankan kepentingan partai,” ujar Avun yang juga ketua DPD II Golkar Mahulu.

“Pasti rakyat itu mengharapkan bahwa dengan terpilihnya mereka, aspirasi rakyat di parlemen bisa diperjuangkan. Karena itu, dalam menjalankan tugas juga harus utamakan kepentingan orang banyak,” ujar Avun lagi.

BACA JUGA : Dinsos Kaltim Siapkan Rp 6,5 Miliar Bantu Pengembangan Usaha Masyarakat Miskin

Selanjutnya, Avun mengatakan bahwa, Kabupaten Mahulu yang sebentar lagi memasuki usia ke-11 tahun tentunya masih banyak sektor pembangunan yang harus ditingkatkan.

Karena itu, DPRD sebagai lembaga legislatif tentu diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah selaku eksekutif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: