Rudy-Seno Sambangi Markas Pemenangan AYL-AZA di Tenggarong

Rudy-Seno Sambangi Markas Pemenangan AYL-AZA di Tenggarong

Tokoh lembaga adat se-Kukar menyampaikan aspirasi dalam forum silaturahmi bersama Rudy Mas'ud dan Seno Aji.-(Disway Kaltim/ Bayu)-

TENGGARONG, NOMORSATUKALTIM – Rudy Mas’ud dan Seno Aji sambangi Markas Pemenangan Awang Yacoub Luthman (AYL) dan Ahmad Zais (AZA) di Tenggarong, Kukar, pada Jumat 9 Agustus 2024. 

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga diwarnai dengan nuansa politik. Mengingat posisi keduanya sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang tengah menyerap aspirasi masyarakat.

Pertemuan ini dihadiri oleh 51 tokoh lembaga adat se-Kukar, yang menyampaikan berbagai aspirasi penting terkait pembangunan infrastruktur. 

Acara dimulai dengan pemasangan songkok adat kepada Rudy Mas’ud dan Seno Aji, sebagai simbol penghormatan dari masyarakat Kukar. 

BACA JUGA: 500 Undangan Bakal Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kukar yang Baru

BACA JUGA: Masitah Naik "Mercy" di Pilkada Paser, Depa sebagai Wakil Bupati

Kemudian, pembacaan sinopsis sejarah salah satu datuk setempat yang menambah nilai budaya dalam pertemuan tersebut.

Dalam dialog yang berlangsung, masyarakat Kukar menyuarakan kebutuhan mereka akan perbaikan infrastruktur jalan dan memperjuangkan status daerah istimewa yang pernah ada di wilayah tersebut. 

Rudy Mas’ud merespons dengan komitmen untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan menjamin bahwa 127.000 meter persegi lahan di Kaltim akan terkoneksi dengan baik.

Selain infrastruktur, Rudy Mas’ud juga menekankan pentingnya pendidikan, mengingat bahwa saat ini hanya 80 persen masyarakat di Kaltim yang menikmati pendidikan formal. 

BACA JUGA: 506 Kepala Daerah Sudah Konfirmasi Hadiri Upacara HUT ke-79 RI di IKN

BACA JUGA: Balikpapan jadi Langganan Banjir saat Hujan Deras

“Pendidikan akan menjadi prioritas utama kami untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kaltim,” ujar Rudy Mas’ud.

Seno Aji menggarisbawahi pentingnya memperhatikan setiap aspirasi yang disampaikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: