Balikpapan jadi Langganan Banjir Saat Hujan Deras

Balikpapan jadi Langganan Banjir Saat Hujan Deras

Beberapa titik di Balikpapan yang sempat terendam banjir, Jumat (9/8/2024). (Disway/ Chandra)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Hujan deras yang mengguyur Balikpapan sejak pagi tadi menyebabkan beberapa ruas jalan digenangi banjir, salah satunya yakni di Jalan MT Haryono, pada Jumat (9/8/2024).

Menurut pantauan Nomorsatukaltim, banjir yang mencapai ketinggian satu meter sekitar pukul 09.00 Wita menyebabkan lalu lintas di kawasan tersebut sempat terhenti total.

Sejak pukul 08.00 Wita, pengendara roda empat maupun roda dua tidak dapat melintasi area jalan M.T. Haryono. 

Ketinggian air memaksa kendaraan untuk beralih ke tempat yang lebih tinggi. Beberapa pengendara sepeda motor bahkan harus memarkirkan kendaraan mereka di persimpangan Jalan Letkol H.M. Asnawi Arbain dan M.T. Haryono.

BACA JUGA : Hujan Lebat Landa Balikpapan, Berakibat Longsor di Sejumlah Wilayah

Tidak hanya sepeda motor, kendaraan roda empat juga terpaksa berhenti di area tersebut karena ketinggian jalan di persimpangan lebih tinggi dibandingkan jalan utama.

Situasi ini memicu keluhan dari para pekerja yang terjebak, seperti dialami seorang pria yang mulanya hendak berangkat kerja. 

"Kalau begini mending nggak usah kerja. Sudah telat juga," cetus Yanto sambil memarkirkan motornya tepat dipinggir jalan MT Haryono.

 

 

Sementara itu, titik lain yang sempat terdampak banjir yakni di RT 12, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan.

BACA JUGA : Dinsos Kaltim Siapkan Rp 6,5 Miliar Bantu Pengembangan Usaha Masyarakat Miskin

Salah seorang warga yang telah lama tinggal di kawasan tersebut, Annisa, mengaku jika kediamannya ini memang kerap kali menjadi langganan banjir ketika hujan deras dengan kurun waktu yang lama melanda Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: