Menang Tipis 1-0, Indra Sjafri: Malaysia Bukan Lawan yang Gampang

Menang Tipis 1-0, Indra Sjafri: Malaysia Bukan Lawan yang Gampang

Selebrasi para pemain Timnas U-19, usai Alfharezzi Buffon mencetak gol ke gawang Malaysia.-(Foto/Dok.PSSI)-

Indra Sjafri juga memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang menunjukkan komitmen tinggi sepanjang pertandingan. 

BACA JUGA: Bekuk Timor Leste 6-2, Timnas U-19 Gunakan Formasi Berbeda dari Laga Sebelumnya

"Dari menit pertama sampai menit 90, yang dilakukan pemain sangat berarti karena pemain bekerja keras dan bermain dengan komitmen. Kami sebelum pertandingan, ada hal-hal yang harus mereka ikuti dan di babak pertama kami melakukan formasi dengan 3-5-2 setelah itu kita lihat situasi dan kami merubah dan perubahan itu yang membuat Malaysia ketinggalan 1-0 dan respon kami terhadap apa yang dilakukan Malaysia Alhamdulilah berjalan baik," jelasnya.

Indra Sjafri menambahkan bahwa timnya terus berkembang setiap laga dan optimis meraih hasil positif di final melawan Thailand. "Tim ini masih berproses, persiapan mulai Desember (2023) sampai sekarang. Kami diberi target lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Jadi (Piala AFF U-19 2024) ini target sementara, target di antara kita. Yang buat saya senang, pemain berproses dengan baik," katanya.

BACA JUGA: Timnas U-19 Menang Mudah Lawan Filipina, Erick Thohir: Alhamdulillah

Jadwal Final Piala AFF U-19

Indonesia akan menghadapi Thailand di partai final yang akan berlangsung pada Senin, 29 Juli 2024, pukul 20.30 Wita, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Sebelumnya, Australia akan bertemu Malaysia dalam perebutan tempat ketiga yang digelar pada pukul 16.00 Wita di tempat yang sama.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-19 Indonesia semakin dekat dengan gelar juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024. Dukungan dari seluruh pecinta sepak bola Indonesia diharapkan dapat memberikan semangat tambahan bagi tim untuk meraih kemenangan di final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: