5 Channel Youtube yang Membahas Tentang Sains, Auto Pintar Setelah Nonton

5 Channel Youtube yang Membahas Tentang Sains, Auto Pintar Setelah Nonton

--

3. Alam semenit

Mau mendengarkan pembahasan biologi dengan narasi yang lucu, sederhana dan kadang membuat kita suka tersenyum sendiri? Kalau kamu mau mendengarkan informasi seperti ini, channel Alam Semenit mungkin cocok untuk menghiburmu, sembari melihat banyaknya bentuk kehidupan di dunia ini. 

Di channel ini kamu akan memelajari banyak kehidupan satwa-satwa unik. Tidak cuma satwa. Bahkan bakteri pun juga ikut dibahas. Ya, apapun yang tentunya hidup akan dibahas di sini. Kalau kamu mulai tertarik mempelajari ilmu biologi dasar, mungkin channel ini cocok untuk menambah referensimu.

Narasinya pun mudah dipahami dan kadang ada sedikit guyon yang tidak garing untuk didengarkan. Channel Alam Semenit kini memiliki subscriber sebanyak 1,01 juta. 

4. Inspect history 

Bosan belajar sejarah dengan metode yang itu-itu saja. Mungkin kamu perlu menonton channel Inspect History. Isinya sudah jelas membahas mengenai sejarah. Mulai dari sejarah dunia sampai sejarah nasional. 

Pembahasannya mulai dari perang dunia, perang masa kuno, sejarah bangsa-bangsa, sampai sejarah nasional Indonesia juga menjadi pembahasan. Selain narasi yang mudah dipahami, channel ini juga didukung animasi yang lucu dan menggemaskan, sehingga bisa disaksikan oleh anak-anak sekali pun. 

Jumlah subscriber channel ini sudah mencapai 865 ribu.

5. Dunia alam 

Channel terakhir adalah dunia alam yang isinya fokus pada kehidupan flora dan fauna.  Di channel ini kamu akan mempelajari kehidupan unik dari berbagai satwa. Tidak cuma satwa tapi kamu juga akan belajar tentang kehidupan hewan-hewan masa pra sejarah. Cocok untuk kamu yang punya antusiasme terhadap kehidupan pra sejarah.

Informasi terbaru, channel ini sudah bekerja sama dengan salah satu stasiun TV swasta untuk menyediakan konten mengenai kehidupan hewan-hewan. Saat ini channel dunia alam sudah memiliki 86,7 ribu subscriber. 

Itulah tadi channel yang berisi konten tentang sains atau ilmu pengetahuan. Mungkin masih ada channel atau siaran youtube lainnya yang membahas tentang sains. Namun, apapun itu, tetap perhatikan tontonannya yang sesuai umur ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: