Penuhi Kebutuhan Berbahasa Inggris, Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Yayasan Kalasahan Maratua

Penuhi Kebutuhan Berbahasa Inggris, Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Yayasan Kalasahan Maratua

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI bersama Bupati Berau meninjau anak-anak Maratua belajar bahasa Inggris. -Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Yayasan Kalasahan Maratua mendapat apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sebagai informasi, Yayasan Kalasahan merupakan organisasi yang dibentuk sejak 2020 lalu dan bertujuan mengedukasi anak-anak di daerah terpencil agar bisa berbahasa Inggris.

"Ini sangat luar biasa, saya juga tadi sudah berinteraksi. Ibu Bupati juga memberikan informasi bahwa mereka kadang-kadang belajar di atas pohon,'' ujar Sandiaga.

Dikatakannya, Yayasan Kalasahan merupakan sekolah alam yang sangat efektif dalam memberikan pelatihan kekinian khususnya kepada generasi Alpha. Sebab, mereka harus diberikan stimulasi dan motivasi sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

''Sekolah ini sangat tepat, apalagi dilakukan di destinasi wisata, untuk memenuhi kebutuhan berbahasa Inggris di Maratua,'' ucapnya.

BACA JUGA : Sri Juniarsih : Dana RT Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas juga memberikan apresiasi dan senantiasa mendukung Yayasan Kalasahan sehingga lebih semangat dalam memberikan pengetahuan berbahasa Inggris kepada anak-anak di Pulau Maratua.

"Semangat anak-anak Maratua untuk belajar patut diberikan apresiasi,'' ujar bupati.

Untuk itu, pihaknya akan menindaklanjuti dalam hal yang lebih besar, seperti mencarikan guru yang lebih profesional agar dapat mendidik anak-anak dalam berbahasa Inggris di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA : Sambut Baik Rencana Maratua Masuk Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

''Walaupun kita bisa berbahasa Inggris kalau tidak dipakai dalam kehidupan sehari-hari percuma juga,'' tuturnya.

Kedepanya, pihaknya akan lebih memperhatikan daerah-daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing. 

"Saya berharap, ketika ada wisatawan asing datang ke Maratua, komunikasi dapat berjalan lancar. Karena anak-anak sudah belajar bahasa Inggris,'' pungkasnya.

BACA JUGA : Pengembangan RSUD dr Abdul Rivai Terus Dikebut, Upaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: