Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Paser Belum Jelas

Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Paser Belum Jelas

Kepala BKPSDM Kabupaten Paser, Suwito-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Jadwal pelaksanaan proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024 di Kabupaten Paser, masih belum jelas.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, tak kunjung menerima informasi mengenai pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK. Sebelumnya, sempat tersiar kabar jadwalnya awal Juli.

"Sampai saat ini informasinya belum ada," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Paser, Minggu (7/7/2024).

Belum adanya kepastian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK, membuat BKPSDM Kabupaten Paser masih meraba-raba terkait teknis pelaksanaan seperti apa nantinya, secara serempak atau bertahap.

"Belum bisa kami pastikan," terangnya.

BACA JUGA : Gara-Gara Cuaca Buruk, Penumpang Bandara APT Pranoto Terkatung-Katung

Dari formasi PPPK dan CPNS yang telah diusulkan masih belum diketahui berapa kuota nantinya untuk Kabupaten Paser yang ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)

"Kuotanya kami juga belum tahu berapa yang ditentukan, mudah-mudahan Senin atau Selasa nanti (pekan depan) sudah keluar datanya," tandas Suwito.

BACA JUGA : Tekan Peredaran Narkoba Hingga ke Masyarkat, BNN Balikpapan Bentuk Program Kelurahan Bersinar

Sekadar diketahui, data PPPK yang diusulkan masih dalam tahap verifikasi dan validasi (verval) yang dilakukan Badan Kepegawaian Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sementara untuk formasi CASN 2024 sebanyak 280 kuota dan PPPK yang diusulkan 3.408 orang.

BACA JUGA : Kesepian Dapat Meningkatkan Risiko Stroke pada Orang Lanjut Usia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: