Garuda Muda Akhiri Kejuaraan AFF U-16 di Peringkat 3, Ini Komentar Erick Thohir

Garuda Muda Akhiri Kejuaraan AFF U-16 di Peringkat 3, Ini Komentar Erick Thohir

Pasukan Garuda Muda melakukan selebrasi usai membantai Vietnam U-16 dengan skor 5-0 di final kejuaraan AFF U16 2024.-(Foto/Dok.PSSI)-

Erick Thohir berharap para pemain muda ini bisa terus mengembangkan kemampuan mereka dan menunjukkan bahwa mereka layak menjadi masa depan sepak bola Indonesia. 

"Kemenangan ini bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan panjang yang harus kita lalui dengan penuh semangat dan kerja keras," tambah Erick.

Meski menang besar melawan Vietnam, Indonesia sempat kesulitan mencetak gol di awal pertandingan dan memberikan peluang kepada lawan. 

Kiper Dafa Al Gasemi harus melakukan dua kali penyelamatan beruntun pada menit ke-27 untuk menjaga gawangnya tetap aman. 

Pelatih Nova Arianto perlu memastikan bahwa timnya bisa lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dan lebih solid dalam pertahanan.

BACA JUGA: Kawasan Dermaga Pasar Pagi Dibongkar, 91 Pedagang Dipindah Paksa

Erick Thohir juga menekankan pentingnya dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak untuk perkembangan sepak bola usia muda di Indonesia. 

"Kita semua harus bersama-sama mendukung dan membina bakat-bakat muda ini agar mereka bisa berkembang dan membawa harum nama Indonesia di kancah internasional," ujarnya.

Dalam beberapa bulan ke depan, Timnas U-16 akan menghadapi tantangan baru di turnamen yang akan datang. 

Pertandingan melawan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Australia di bulan Oktober akan menjadi ujian berat bagi Garuda Muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: