Hore!!! Hadiah Liga 1 Indonesia Naik Menjadi Rp7,5 Miliar

Hore!!! Hadiah Liga 1 Indonesia Naik Menjadi Rp7,5 Miliar

Liga 1 Indonesia musim 2024/2024 akan bergulir pada bulan Agustus mendatang.-(Foto/Dok.PSSI)-

BACA JUGA: Kreatifitas Pemain Jadi Sorotan Nova Arianto, Usai Timnas U-16 Kalahkan Filipina 3-0

Erick juga menyampaikan bahwa Kapolri telah memberikan hak kepada KONI untuk menjadi bagian dari tim satgas yang memastikan tidak ada hal-hal seperti match fixing. 

"LIB juga dalam aturan liga semua pelatih klub yang bertugas tidak boleh terjebak match fixing dan juga dari bagian kontraknya juga harus melepas pemainnya jika diminta timnas," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya sertifikasi agen pemain untuk mencegah praktik jual beli skor dan pengaturan pemain cedera. 

"Agen yang main match fixing penjarakan," tegasnya. 

BACA JUGA: Meresahkan, Situs Judi Online Ganggu Layanan Website Diskominfostandi Mahulu

Promosi dan Degradasi Klub

Musim ini, sebanyak tiga klub akan berlaga sebagai klub promosi yaitu PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United. Mereka menggantikan tiga klub yang terdegradasi yaitu Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan RANS Nusantara. 

Selain itu, ada aturan baru terkait jumlah pemain asing yang diizinkan bermain untuk setiap klub. Pada kompetisi Liga 1 kali ini, setiap klub diizinkan untuk memiliki delapan pemain asing, meningkat dari kompetisi sebelumnya yang hanya memperbolehkan enam pemain asing. 

Pemain asing dapat didatangkan dari negara mana pun, baik dari benua Asia maupun benua lainnya. Dalam setiap pertandingan, enam pemain asing dapat dimainkan, dan mereka hanya bisa digantikan oleh pemain asing lain dalam daftar susunan pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: