LO MTQN Diminta Serius Berikan Layanan Para Khafilah

LO MTQN Diminta Serius Berikan Layanan Para Khafilah

Sri Wahyuni (Sekprov) Kaltim saat memberikan arahan melalui virtual.(ist)--



Samarinda, NOMORSATUKALTIM - Sekretaris Provinsi (Sekrprov) Kalimantan Timur (Kaltim), Sri Wahyuni meminta sejumlah Liaison Officer (LO) untuk serius memberikan pelayanan kepada peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXX. Sebagai tuan rumah event skala nasional ini, tentu LO sebagai kepanjangan tangan masyarakat Kaltim memberikan standar hospitality yang baik.

Untuk itu sejumlah LO atau  pendamping kafilah  yang ditunjuk dari perwakilan setiap Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemprov Kaltim dibekali bimbingan teknis (bimtek) di Ballroom Swiss-Belhotel, Selasa (28/5/2024).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kaltim, Sri Wahyuni, yang hadir secara virtual, menegaskan bahwa dalam pembekalan atau bimtek ini, LO bukan hanya petugas penghubung, tetapi menjadi ujung tombak Pemprov dan masyarakat Kaltim dalam menerima dan mendampingi kafilah dari 38 provinsi.

“Saat ini Kaltim menjadi perhatian nasional bahkan internasional sejak adanya IKN. Oleh karena itu, keramahan dan hospitality kita harus diperhatikan dengan serius. Tugas LO sangat besar dalam memberikan pelayanan selama perhelatan berlangsung,” tegas Sri.

Wanita yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kaltim ini mengingatkan bahwa peran sebagai LO adalah amal ibadah, membangun silaturahmi dengan kafilah dari daerah lain. Agar mereka yang didampingi terinformasi dengan baik selama kegiatan.

“Kami akan menyiapkan buku panduan untuk LO sehingga mereka dapat berkoordinasi dengan lebih baik. Jangan sampai LO tidak mengetahui seluk-beluk MTQ. Orang-orang yang kita sambut adalah mereka yang memuliakan Al-Qur’an dan hadist, dan jika kita melayani mereka dengan baik, Insya Allah menjadi amal jariyah untuk kita,” jelasnya.

Di akhir arahan, Sri Wahyuni menambahkan bahwa pelayanan tidak berarti mengeluarkan dana untuk mereka, tetapi membangun komunikasi yang baik sehingga mereka terkesan dengan pelayanan yang diberikan Kaltim.

 

Sebanyak 235 orang hadir mengikuti bimtek dari perwakilan setiap PD lingkup Pemprov, yang juga dihadiri oleh Kepala Biro Kesra, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, dan LPTQ Kaltim. (cht/Adv/Diskominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: