AJI Balikpapan Bersiap Pilih Pengurus Baru Pekan ini

AJI Balikpapan Bersiap Pilih Pengurus Baru Pekan ini

Logo Aliansi Jurnalis Independen (AJI).-(Ist./Nomorsatukaltim)-

Dalam hal kesejahteraan, AJI Balikpapan turut mendampingi jurnalis yang mengalami PHK atau mendapatkan upah tidak layak, terutama selama masa pandemi COVID-19. 

"Tri Panji AJI benar-benar diterapkan. Kami tidak ingin ada lagi kasus-kasus kekerasan terhadap pers atau jurnalis yang dipecat," tambah Teddy.

Teddy juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat akan hadir AJI Persiapan Banjarmasin sebagai cikal bakal berdirinya AJI Kota Banjarmasin. 

Pada Mei 2021, telah dideklarasikan AJI Balikpapan Biro Banjarmasin, yang anggotanya tersebar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

BACA JUGA: Sineas Muda Kaltim Hidupkan Kembali 'Hantu Banyu' Melalui Layar Lebar

 

Rangkaian Kegiatan Menyambut Konferta V

Ketua Panitia Konferta V AJI Balikpapan, Dina Angelina menjelaskan bahwa panitia telah memulai persiapan konferensi sejak Maret 2024. 

"Tema besar yang diusung dalam konferta tahun ini adalah Menjaga Peran Pers dalam Demokrasi," kata Dina. 

Sejumlah rangkaian acara telah digelar untuk menyambut Konferta V, termasuk AJI Balikpapan Goes to Campus di Universitas Mulia pada 28 Mei 2024, dan Refleksi Internal AJI Balikpapan di Domain Space pada 8 Juni 2024.

Selama Refleksi Internal, anggota AJI Balikpapan berdiskusi dan berbagi pendapat tentang kinerja organisasi selama satu periode terakhir. "Kami mendengarkan kendala yang dihadapi dan mencari solusi bersama untuk perbaikan di masa mendatang," imbuh Dina.

Acara puncak Konferta V adalah pemilihan ketua dan sekretaris periode 2024-2027. Kegiatan ini akan berlangsung secara hybrid, yakni offline dan online, untuk memfasilitasi seluruh anggota. 

"Kami berharap akan terpilih pemimpin yang bisa meneruskan eksistensi dan konsistensi AJI dalam Tri Panji AJI," tutup Dina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: