Dua Pasar Desa Direncanakan Akan di Bangun di Loa Kulu

Dua Pasar Desa Direncanakan Akan di Bangun di Loa Kulu

Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno.-ist-diskominfo kukar

KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah progresif dengan mengumumkan rencana pembangunan pasar desa baru di Kecamatan Loa Kulu.

Desa Loh Sumber dan Ponoragan terpilih sebagai lokasi utama, menandai upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, menyatakan bahwa koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar sedang berlangsung untuk merealisasikan proyek ini.

“Desa Loh Sumber dan Desa Ponoragan dipilih berdasarkan survei dan menjadi prioritas pembangunan pasar desa,” kata Sukirno, Sabtu (16/3/2024).

Desa Loh Sumber, strategis terletak di persimpangan empat desa. Lahan yang telah disiapkan berkisar 2,5 hektare untuk pembangunan gudang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pasar, dan fasilitas lainnya.

“Kami optimis pasar desa baru ini akan segera terealisasi tahun ini,” tambah Sukirno.

Pasar desa yang direncanakan diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memberikan dorongan ekonomi bagi masyarakat, terutama karena saat ini hanya ada satu pasar yang melayani Kecamatan Loa Kulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: