Mahyudin Beri Atensi Perkembangan Pariwisata di Kabupaten Berau

Mahyudin Beri Atensi Perkembangan Pariwisata di Kabupaten Berau

Kunjungan Kerja Mahyudin ke Kabupaten Berau-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Mahyudin memberi atensi perkembangan sektor pariwisata yang ada di Bumi Batiwakkal.

Dikatakannya, Kabupaten Berau memiliki potensi yang luar biasa khususnya pada sektor pariwisata.

Sebagai penyambung lidah antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, pihaknya akan senantiasa mendukung dan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan di Kabupaten Berau.

"Jadi kami datang kesini untuk melihat kekurangan dari perjuangan bupati Berau dalam mendukung pariwisata di tingkat nasional. Mungkin kami bisa menjadi perantara untuk menyampaikan hal-hal yang harus menjadi kebijakan nasional," ujarnya, Kamis (6/6/2024).

BACA JUGA : Gerbangtara Diharapkan Jadi Wadah Pemuda Beri Kontribusi Pembangunan IKN

Diakuinya, DPD memiliki tugas untuk memperjuangkan kepentingan daerah.

Sehingga DPD harus senantiasa membangun komunikasi yang efektif dengan pemerintah daerah guna membangun daerah semakin maju dan sejahtera.

"Kebetulan baru hari ini sampai di Berau. Karena berdasarkan data, rapotnya Berau ini hijau semua, artinya perkembangan Berau sangat bagus. Kecuali rapotnya merah baru kami datang kesini," bebernya.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengucapkan terimakasih atas kunjungan mantan Bupati Kutai Timur ini ke Kabupaten Berau.

BACA JUGA : Ungkap Peredaran Narkoba Lintas Provinsi, Polda Kaltim Sita 10 Kg Sabu Senilai Rp 15 Miliar

Tentu dirinya berharap,  kunjungan ini dapat mengakomodasi kepentingan masyarakat Berau untuk kemudian dibahas dan ditindaklanjuti di parlemen.

Bupati mengatakan, Berau merupakan daerah dengan potensi kekayaan sumber daya alam yang luar biasa.

Progres pembangunan kampung dan kota juga terus dilaksankaan dengan prinsip keadilan serta kebermanfaatan.

"Untuk itu, saya berharap, Bapak dapat ikut memperjuangkan kemajuan Berau, terutama dari aspek kebijakan regulasi otonomi daerah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: